Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barcelona Akan Mengambil Keputusan Pada Pekan Depan, Termasuk Nasib Koeman

Joan Lamporta.(marca.com)

MURIANEWS, Barcelona- Presiden Klub Barcelona, Joan Lamporta menyatakan segera menyampaikan berbagai keputusan penting terkait masa depan The Blaugrana. Berbagai spekulasi yang berkembang, akan dipastikan, setelah Barcelona menjalani pertandingan terakhir Liga Spanyol, melawan Eibar Minggu (23/5/2021).

Lamporta menyatakan, saat ini Barcelona akan segera mencapai akhir siklus untuk musim ini. Karena itu waktunya sudah tiba untuk membuat keputusan besar menyangkut masa depan klub selanjutnya.

“Saya bisa katakana, bahwa pada akhir musim saya akan melihat tim tergantung pada penampilan mereka dan hasil mereka,” kata Laporta.

“Copa del Rey dimenangkan, dan kami sangat bangga dengan kemenangan itu. Tetapi kami tersingkir sangat awal dari Liga Champions dan LaLiga, telah hilang secara tidak dapat dimengerti, dari sudut pandang saya. Mulai minggu depan, anda akan melihat serangkaian keputusan yang harus dibuat, kami akan mengkomunikasikannya,” lanjut Lamporta.

“Kami harus bekerja keras dan secara efektif membangun tim kompetitif yang akan memenangkan gelar Liga Champions dan La Liga yang berada di luar jangkauan kami saat ini. Ketika saya berbicara tentang mengakhiri siklus dan memperbaruinya, itu karena itulah yang perlu dilakukan,” katanya menegaskan lagi.

Musim ini, Barcelona berhasil meraih gelar Piala Copa Del Rey, dengan permainan sepak bola yang luar biasa. Namun di kesempatan lain, mereka mengalami kegagalan secara spektakuler.

Di LaLiga Spanyol mereka akhirnya harus melupakan gelar juara, dengan kesempatan yang sebelumnya cukup bagus. Barcelona membuang enam point, dalam waktu dua pekan di akhir-akhir kompetisi. Sedangkan di Liga Champions Eropa, Barcelona tersingkir di perempat final oleh PSG Perancis.

Diluar itu, Barcelona juga menghadapi persoalan mengenai keberadaan bintang mereka Leonel Messi. Hingga saat ini Messi masih belum memberikan kepastian mengenai masa depannya bersama Barcelona.

Kontrak Messi yang habis pada Juni ini, memungkinkannya pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Barceloba juga harus segera menentukan siapa pelatih mereka untuk musim depan. Apakah tetap mempertahankan Koeman atau mengganti dengan pelatih yang lain.

Laporta dikabarkan akan bertemu dengan pelatih Ronald Koeman, setelah pertandingan terakhir melawan Eibar, Minggu (23/5/2021) malam WIB. Nasib Koeman akan ditentukan setelah akhir pekan ini.

Sejumlah issu menyebutkan, Xavi Hernandes yang sudah selesai melatih Al Shad, Arab Saudi, akan menggantikan posisi Koeman. Namun hal ini juga belum mendapatkan kejelasan, kendati Xavi diberitakan sudah berada di Spanyol.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...