Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Libur Lebaran, Komisi A DPRD Pati Sidak Sejumlah Kantor Desa

Anggota komisi A DPRD Pati melakukan sidak ke kantor desa. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Komisi A DPRD Pati melakukan inspensi mendadak (Sidak) di sejumlah desa. Hal itu untuk memastikan bahwa pelayanan kependudukan di tingkat desa berjalan sebagaimana mestinya.

Anggota Komisi A DPRD Pati Muslihan mengatakan, saat ini libur lebaran telah usai, sehingga pelayanan terhadap masyarakat di tingkat desa harus tetap optimal.

“Beberapa desa kami datangi, karena kami tingak ingin, pascalibur Lebaran pelayanan masih mandek. Tapi kami lihat, semuanya sudah berjalan normal. Perangkat desa juga sudah ngantor semua,” katanya, Rabu (19/5/2021).

Dalam sidak tersebut, pihaknya mengaku memang mendapatkan sejumlah keluhan dari masyarakat, terutama terkait pelayanan kependudukan. Karena itu, pihaknya memantau langsung agar keluhan dari masyarakat tersebut dapat teratasi dengan baik.

“Karena kami ini wakil rakyat, tentunya kami juga menyampaikan keluhan itu kepada yang dituju. Apalagi mitra kami adalah memang desa-desa. Karena itu, sidak ini untuk memastikan pelayanan kependudukan itu tetap prima setelah libur lebaran,” imbuhnya.

Selain itu, para anggota dewan tersebut juga menekankan agar para perangkat desa bisa lebih disiplin. Sebab, mereka juga dipantau oleh masyarakat. Apabila ada yang kurang baik, maka masyarakat juga tidak nyaman.

“Setidaknya kami memberikan tekanan kepada beberapa desa, agar pelayanan lebih maksimal. Kami juga merencakan untuk sidak juga akan kami lakukan di semua desa,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...