Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lewati Simpanglima Purwodadi, Puluhan Penumpang Kendaraan dari Luar Daerah Langsung Diswab

Penumpang kendaraan dari luar daerah menjalani swab test antigen di Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 memang telah berakhir beberapa hari lalu. Meski demikian, puluhan personel gabungan di Grobogan masih tetap melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Salah satunya di posko cek poin Simpanglima Purwodadi, Rabu (19/5/2021).

Dalam kegiatan hari ini, petugas gabungan dari Polres Grobogan, Kodim 0717/Purwodadi, Satpol PP, Dishub dan Dinkes menghentikan 125 kendaraan yang berpelat nomor polisi dari luar daerah.

Kepala Posko Pengamanan KRYD Simpanglima Purwodadi Iptu Setyo Budi mengatakan, sebanyak125 kendaraan bermotor yang dihentikan itu terdiri dari bebeapa jenis. Yakni, untuk sepuluh unit roda dua, 95 unit roda empat, lima unit bus, sepuluh unit travel dan lima unit truk barang.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap 105 penumpang kendaraan. Kemudian, pihaknya juga melaksanakan swab test antigen secara acak pada penumpang.

“Ada 22 penumpang yang kita swab test antigen. Hasilnya negatif semua,” katanya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sugiyanto menjelaskan, sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat diganti dengan Pos Pam KRYD.

Sedangkan posko yang sudah tidak diperlukan dialihkan ke sejumlah tempat lain sesuai sasaran. Antara lain di terminal dan sejumlah objek wisata.

Dalam KRYD sendiri akan dilakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan kembali ke luar daerah untuk bekerja. Namun, pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan swab test antigen kepada masyarakat yang akan pergi ke luar daerah.

“Untuk pemeriksaan ini dilakukan di Pos KRYD serta lokasi yang sudah ditentukan maupun di posko PPKM masing-masing wilayah. Untuk kegiatan KRYD akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 18 hingga 24 Mei 2021,” katanya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...