Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tambah Jam Terbang, 12 Atlet PB Djarum Bertanding Di Slovenia Mulai Hari Ini

Atlet PB Djarum, Aisyah Hanadiya Taisir saat mengikuti sesi latihan di GOR Djarum, Kaliputu, Kudus belum lama ini. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 12 atlet PB Djarum junior berjibaku di Yonex Slovenia International 2021. Mereka mulai bertanding mulai hari ini Rabu (19/5/2021) hingga Sabtu (22/5/2021). Tidak ada target khusus yang dibebankan kepada mereka yang berada di Slovenia ini.

Atlet junior PB Djarum yang sudah berada di Slovebia itu terdiri dari enam atlet putra dan enam atlet putri. Mereka adalah Kafi Raditya Pandika, Raynaldi Oktavianur Rizky, Patra Harapan Rindodinto, Muh Putra Erwiansyah, Daniel Edgar Marvino, dan Raymond Indra.

Sedangkan enam atlet putri terdiri dari Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari,
Sofy Al Mushira Asharunnisa, Ridya Auliya Fatasya, Aisyah Hanadiya Taisir, dan Jessica Maya Rismawardani.

Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, ke-12 atlet tersebut memiliki track record yang apik. Mereka sudah pernah turun di berbagai even luar negeri yang diselenggarakan di Singapura, Thailand, dan Denmark.

Yoppy melanjutkan, beberapa negara Eropa juga mengikuti tournament Yonex Slovenia International 2021 ini. Di antaranya Austria, Slovenia, Swedia, Inggris, Perancis, Spanyol dan beberapa negara lainnya.

“Kalau lawan berat ya.. Denmark. Karena Denmark kualitasnya bagus. Perancis juga lumayan,” katanya, Rabu (19/5/2021).

Ditanya soal target, Yoppy tak mau muluk-muluk. Dia hanya ingin atlet PB Djarum tampil maksimal dengan memberikan perlawanan yang terbaik. Mereka diharapkan bisa mendapatkan jam terbang dan mendapatkan pengalaman.

“Kalau targetnya karena ini merupakan atlet junior, kami tidak muluk-muluk. Yang penting menampilkan yang terbaik dan memberi kejutan. Intinya untuk menambah jam terbang,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu atlet yang terjun di Yonex Slovenia International 2021, Aisyah Hanadiya Taisir mengaku sudah melakoni berbagai persiapan. Mulai dari fisik dan teknik.

“Persiapannya seperti biasa. Mulai dari fisik dan teknik,” katanya, Rabu (19/5/2021), melalui pesan WhatsApp, menjelang turun bertanding.

Lebih lanjut, Aisyah akan menghadapi pemain asal Austria. Di even ini Aisyah mengaku akan turun bermain di sektor ganda campuran bersama Raymond Indra dan sektor ganda putri bersama Jessica Maya Rismawardani.

“Target sebisa mungkin bermain maksimal saja. Soalnya ini lawannya kelasnya sudah senior. Tapi kalau bisa ya saya inginnya meraih juara,” demikian bunyi pesan WhatsApp-nya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...