Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Foto Pogba Tenteng Bendera Palestina Diedit Jadi Bendera Israel, Viral !!

Pogba dan Amad menenteng bendera Palestina, Mereka mendukung kemerdekaan Palestina. (manchestereveningnews.co.ik/-LAURENCE-GRIFFITHS-POOL-AFP-via-Getty-Images.jpg)

MURIANEWS, Jakarta- Eskalasi politik di Timur Tengah, khususnya di Jalur Ghaza dan Palestina, mulai sedikit ‘diseret-seret’ ke arena sepak bola. Hal ini terjadi setelah Paul Pogba dan Amad Diallo menenteng bendera Palestina di tengah Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari tadi.

Pogba dan Amad yang merupakan muslim, meneteng bendera Palestina, usai timnya ditahan 1-1 oleh Fulham. Aksi mereka ditujukan sebagai bagian dari dukungan mereka terhadap Palestina yang saat ini kembali terlibat konflik bersenjata dengan Israel.

Foto Pogba dan Amad kemudian menyemarakan media sosial di seluruh dunia. Hal ini kemudian mendapatkan respon dari Eran Zahavi, pemain Israel yang saat ini bermain di PSV Eindhoven. Mungkin didasari atas rasa nasionalismenya, pemain Israel ini mengedit foto Pogba dan Amad tersebut.

Eran Zahavi diketahui merubah bendera Palestina dalam foto Pogba tersebut dengan bendera negaranya, Israel. Lantas Eran Zahavi tetap menampilkan foto editannya itu di akun media sosialnya. Meski mendapatkan banyak kecaman, Eran Zahavi tetap cuek saja.

Foto editannya yang diunggah melalui akun isntagramnya juga menjadi viral. Dalam postingan di Instagram, Eran Zahavi juga menampilkan tulisan, menyertai foto yang diuggahnya itu.

“Terima kasih teman-teman, kami menghargai dukungan Anda semua dari seluruh dunia,” demikian kata-kata yang ditulis Zahavi dalam unggahannya itu.

(cnnindonesia.com/(Tangkapan layar Instagram/@eranzahavi)

Zahavi sendiri sudah dua kali ini melakukan editan foto dengan motiv yang sama. Sebelumnya dirinya diketahui juga mengedit foto pemain Leichester City, Haamza Choudhury dan Wesley Fofana. Kedua pemain lebih dulu melakukan aksi seperti yang dilakukan Pogba dan Amad.

Chodhury dan Fofana melakukannya usai Final Piala FA pekan lalu. Saat itu Leichester City berhasil menang dari Chelsea dan merebut gelar juara. Seperti halnya Pogba dan Amad, dua pemain Leichester yang muslim ini juga menyampaikan pesan dukungan kepada Palestina.

Foto Chodhury dan Fofana yang dieditnya, juga diunggah di Instagram oleh Zahavi, dan menjadi viral. Meski mendapat kecaman pada aksi pertamanya itu, Zahavi kembali melakukan tindakan yang sama terhadap foto Pogba dan Amad yang tersebar di media sosial.

Terkait kejadian-kejadian ini, belum ada kabar tentang sikap otoritas sepak bola di Eropa dan dunia. Persoalan-persoalan politik selama ini memang tidak diperkenankan dibawa-bawa ke ranah sepak bola.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

 

Comments
Loading...