Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Islam Makhachev, Disebut Sebagai Salah Satu Calon Juara Kelas Ringan UFC

Islam Makachev, sepupu Khabib Nurmagumendov.(cnnindonesia.com/AFP/Mike Lawrie))

MURIANEWS, Jakarta- Sejak Khabib Nurmagomedov mengundurkan diri, persaingan di kelas ringan UFC, menjadi ‘belum jelas’ siapa yang paling pantas menyandang gelar juara. Terbaru, Charles Oliveira dinyatakan menjadi juara baru, usai menang TKO atas Michael Chandler, Minggu (16/5/2021) lalu.

Namun keberhasilan Oliviera dianggap belumlah sepenuhnya mempresentasikan diri sebagai juara yang sesungguhnya. Hal ini lantaran, Oliviera meraih gelar tersebut hanya memanfaatkan ‘lowongnya’ juara di kelas ringan usai Khabib menyatakan pensiun.

Legenda UFC, Daniel Cormier bahkan menyebut nama petarung Islam Makhachev, sebagai salah satu petarung yang bakal menyodok di kelas ringan ini. Cormier bahkan meyakini tidak ada satu pun petarung yang berani melawan sepupu dari Khabib Nurmagomedov ini.

Makhachev jadi salah satu nama petarung yang menarik perhatian di kelas ringan UFC. Selain jadi penerus Khabib Nurmagomedov di arena UFC, Makhachev juga mulai menunjukkan keganasannya di octagon.

Makhachev mengalahkan Drew Dober dalam pertarungan terakhirnya lewat teknik kuncian leher di ronde ketiga pada UFC 259. Kemenangan itu jadi yang ketujuh beruntun buat Makhachev sejak kalah Adriano Martins tahun 2015 lalu.

Makhachev sekarang menempati posisi ke-10 dalam daftar petarung kelas ringan UFC. Meski belum masuk jajaran petarung papan atas dari segi peringkat, Cormier meyakini petarung-petarung lain takut melawan sepupu Khabib tersebut.

“Tidak ada yang akan melawannya. Islam [Makhachev] hanya akan menghancurkan mereka semua. Dia akan mengalahkan mereka semua,” ujar Cormier seperti dikutip CNN Indonesia dari Sportskeeda.

“Saya tahu [pertarungan] ditawarkan ke [Paul] Felder, ditawarkan ke RDA [Rafael dos Anjos], ditawarkan ke sejumlah orang di 10 besar itu, dan mereka ini tidak akan melawannya,” tambah Cormier.

Cormier mengungkapkan kiprah Makhachev ini mengingatkannya kepada juara kelas welter, Kamaru Usman. The Nigerian Nightmare jadi petarung yang sulit dibendung oleh petarung-petarung manapun dengan rekor 19 kemenangan dan baru sekali kalah.

“Saya tidak tahu apa lagi yang bisa dia lakukan selain bersaing, menghasilkan uang, dan terus berusaha menuju pertarungan perebutan gelar. Dia mengingatkan saya kepada Kamaru Usman,” demikian Cormier memuji Islam Makhachev.

Makhachev sendiri sejauh ini telah mencatatkan rekor 19 kemenangan dan satu kali kalah di arena UFC. Ia tercatat delapan kali memenangi pertarungan lewat submission dan tiga kali melalui KO/TKO.

Menarik untuk ditunggu, apakah sepupu Khabib Nurmagomedov ini akan mampu meneruskan kemasyuran saudaranya ini. Di kelas ringan UFC, sejauh ini masih ada beberapa petarung yang juga punya nama. Salah satunya adalah Conor McGregor, yang sempat menjadi musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

 

Comments
Loading...