Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengedar Ganja di Pekalongan Digerebek Polisi, 2,06 Gram Ganja Siap Edar Diamankan

MT alias Keong (33) seorang pengedar ganja saat diintrogasi petugas. (Polda Jateng)

MURIANEWS, Pekalongan – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan menangkap MT alias Keong (33) seorang pengedar narkoba jenis ganja, Minggu (16/5/2021) sekira pukul 21.00 Wib. Dari tangan MT, polisi menyita 2,06 gram ganja kering siap edar.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno melalui Kasatres Narkoba Polres Pekalongan AKP Hozali mengatakan, kronologi pengungkapan kasus penangkapan tersangka bermula dari petugas mendapat informasi dari masyarakat tentang orang yang mengedarkan narkotika jenis Ganja.

“Setelah informasi itu didalami, akhirnya petugas berhasil mengamankan terduga pelaku dirumahnya di Desa Legokkalong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan,” kata Kasatres Narkoba Polres Pekalongan dalam siaran persnya di laman Tribrata Polda Jateng.

Setelah diintrogasi, kata AKP Hozali, terduga pelaku MT memberikan keterangan bahwa ia menyimpan daun ganja kering di lubang ventilasi di sebelah barat rumahnya.

Dari keterangan tersebut, MT diperintahkan untuk menunjukkan dan mengambilnya. Setelah dibuka, terdapat 1 (satu) lipatan kertas koran berisi 10 paket daun ganja kering siap edar terbungkus plastik klip transparan.

”Selain itu ada satu lipatan koran lainya berisi daun ganja kering yang belum dalam kemasan paket. Setelah itu MT dan barang bukti dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Pekalongan,” ucap AKP Hozali.

Atas perbuatannnya, tersangka MT alias Keong disangkakan melanggar Pasal 114 (1) jo 111 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. MT terancam hukuman paling singkat 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...