Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

N’Golo Kante Hanya Bermain 32 Menit Vs Leichester, Bakal Absen di Final Champions?

Kante berbicara dengan Tuchel, saat diganti pada menit ke-32 pertandingan Vs Leichester, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB. (football.london)

MURIANEWS, London- Kiprah pemain asal Perancis, N’golo Kante di Chelsea sangat vital di musim ini. Kontribusi Kante sejauh ini membuat Chelsea selalu mengandalkan kemampuannya.

Namun kejadian mengkuatirkan terjadi pada N’golo Kante saat timnya menjamu Leichester City, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB tadi. Pemain ini sepertinya mengalami cidera, saat memasuki menit ke-32.

Thomas Tuchel menarik Kante yang terlihat berjalan tertatih-tatih dengan memasukan Mateo Kovacic pada pertandingan tersebut. Atas kejadian ini, partisipasi Kante di Final Liga Champions, 29 Mei mendatang terancam.

Kubu Chelsea dipastikan menghadapi kecemasan denga napa yang terjadi atas N’golo Kante ini. Pemain ini mengakhiri pertandingan VS Leichester dengan cara yang tidak diharapkan oleh semua pihak.

Setelah digantikan oleh Mateo Kovacic yang kembali tampil untuk pertama kalinya sejak kemenangan 4-1 atas Crystal Palace bulan lalu, Kante sempat berbicara singkat dengan Tuchel. Lalu pemain ini langsung turun ke terowongan Stadion Stamford Bridge ke arah ruang ganti.

Semua pihak yang hadir di Stadion Stanfford Bridge, termasuk 8 ribu pendukung Chelsea, menduga bahwa keluarnya Kante berhubungan dengan cidera. Namun sejauh apa cidera yang terjadi, tidak ada yang mengetahuinya.

Kante sendiri diketahui baru saja kembali dari masa istirahat yang singkat karena masalah cidera Achilles-nya. Masalah pada achilles ini membuatnya absen saat timnya mengalami kekalahan di kandang 0-1 dari Arsenal, pekan lalu.

Usai pertandingan, pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyatakan tidak terlalu kuatir dengan apa yang terjadi pada pemainnya ini. Menurutnya, apa yang dilakukan pihaknya adalah bagian dari ‘manajemen pengelolaan rasa sakit’.

“Kami mengambil keputusan bersama untuk meninggalkan dia saat melawan Arsenal dan memberinya perawatan. Itu adalah manajemen rasa sakit, bukan cedera yang parah,” jelas Tuchel.

“Jadi tidak perlu merasa kuatir terlalu berlebihan,” lanjut Thomas Tuchel, mencoba untuk tetap tenang tampaknya.

Tuchel tentu saja berharap cedera Kante tidak terlalu serius, karena timnya harus kembali bermain dalam pertandingan menentukan pada Minggu (23/5/2021) sore melawan Aston Villa di Stadion Villa Park. Pertandingan ini akan menentukan mereka untuk mendapatkan posisi 4 besar.

Melihat perjalanan ke Stadion Villa Park dan final Liga Champions melawan Manchester City di Portugal, sudah di depan mata, maka Chelsea harus benar-benar memperhitungkan segala sesuatunya.
Mungkin, keluar keluarnya Kante dari lapangan pada menit ke-32 saat berhadapan dengan Leichester City adalah upaya yang dilakukan Chelsea untuk bisa memainkannya di Liga Champions nanti.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football.london

Comments
Loading...