Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Chelsea Berhasil Kalahkan Leichester City, Liverpool Bisa ‘Megab-Megab’

Para pemain Chelsea merayakan kemenangan atas Leichester City, (football.london/Chris Lee – Chelsea FC / Chelsea FC via Getty Images)

MURIANEWS, London- Pertandingan menentukan antara Chelsea Vs Leichester City akhirnya berakhir dengan kemenangan 2-1 tim tuan rumah. The Blues, yang bermain di kandangnya Stadion Stamford Bridge melewati pertandingan penting ini pada Rabu (19/5/2021) dinihari.

Kemenangan ini menjadi langkah besar mereka untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Di hadapan 8 ribu pendukungnya yang sudah mulai diperbolehkan hadir di Stadion, Chelsesa sekaligus membayar ‘dendam’ mereka atas Leichester, setelah sebelumnyamereka menang di final Piala FA Inggris.

Chelsea mendapatkan dua golnya masing-masing pada menit ke- 47 melalui Antonio Rudiger. Selanjutnya Jorge Luiz Frello alias Jorginho mencetak gol kedua melalui pinalti pada menit ke-66. Sementara Leichester menipiskan kekalahan melalui gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-76.

Pada babak pertama, Chelsea mendapatkan dua gol melalui Timo Werner. Namun dua gol yang tercipta itu, semuanya dibatalkan wasit, lantaran VAR membuat wasit memberikan keputusan berbeda. Pembatalan dua gol Werner ini bahkan menjadi pembicaraan hangat di Inggris.

Para pemain Chelsea pada pertandingan ini memang bermain sangat bagus. Apalagi ada sekitar 8.000 penonton yang menyaksikan langsung pertandingan ini. Membuat para pemain lebih bersemangat dan ekspresif.

Pada babak pertama skore masih sama kuat 0-0 dengan kontreversi pembatalan dua gol yang dicetak Timo Werner untuk kubu tuan rumah. VAR membatalkan dua gol ini, dengan alasan Timo sudah dalam posisi off-side.

Keputusan wasit ini, sempat membuat para pemain Chlesea seperti mengalami frustasi. Namun beruntung akhirnya di babak kedua mereka mampu mencetak gol. Antonio Rudiger memulainya sesaat setelah mampu menyelesaikan sepak pojok.

Sedangkan gol kedua didapatkan setelah wasit memberikan hadiah tendangan pinalti. Hukuman ini diberikan setelah pemain Leichester, Fofana melakukan pelanggaran terhadap Timo warner. Jorginho akhirnya menyelesaikannya menjadi gol.

Jurginho mencetak gol penting untuk timnya. (football.london/getty images)

Chelsea dengan hasil ini langsung mengkudeta posisi Leichester City di posisi ke-3 Liga Inggris. Pasukan Thomas Tuchel megumpulkan 67 poin, atau satu angka lebih banyak dari Leichester City, yang mengumpulkan 66 poin.

Pertandingan terakhir Chelsea melawan Aston Villa akan menjadi penentu untuk bisa mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Jika mereka menang, pada Minggu (23/5/2021), dari Aston Villa, mereka sangat aman di posisi 3.

Hasil ini juga membuat Liverpool ‘megab-megab’ untuk bisa meraih posisi di empat besar Liga Inggris. Liverpool lebih banyak menggantungkan hasil pertandingan lain bagi upaya mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Jika dalam dua pertandingan terakhir Liverpool bisa menang, kemudian Chelsea dan Leichester juga bisa menyelesaikan pertandingan terakhir mereka dengan kemenangan, maka nilai Liverpool akan menjadi sama dengan yang didapatkan Leichester, yakni 69. Sehingga penentuannya akan dilakukan melalui penghitungan margin gol mereka. Sedangkan Chelsea akan aman dengan poin 70.

Secara keseluruhan persaingan untuk mendapatkan posisi 4 besar di Liga Inggris masih sangat ketat. Chelsea, Leichester dan Liverpool masih saling mengintai, untuk mendapatkan dua slot tersisa, tiket ke Liga Champions musim depan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: football.london

Comments
Loading...