Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Duo Manchester Gagal Menang di Pekan ke-37 Liga Premier Inggris

Brighton meraih kemenangan atas Juara Liga Inggris.(cnnindonesia.com/REUTERS/GARETH FULLER)

MURIANEWS, Jakarta- Pertandingan Liga Inggris pekan ke-37 tidak menghasilkan poin maksimal bagi dua tim asal Manchester. Baik Manchester United dan Manchester City, gagal mencatatkan kemenangan, pada Rabu (19/5/2021) dinihari tadi.

Manchester City yang sempat harus bermain dengan 10 orang dipaksa menyerah 2-3 dari tuan rumah Brighton & Hove Albion, di Amex Stadium. City bahkan ‘kehilangan’ Joao Cancelo sejak menit ke-10, karena mendapatkan kartu merah, setelah melakukan pelanggaran kepada Danny Welbeck.

Sebelumnya, Ilkay Gundongan mampu membawa City sempat unggul 1-0, bahkan sejak menit ke-2. Sundulannya masuk ke gawang usai menerima umpan dari Riyad Mahrez. Penjaga gawang Brighton, Robert Sanchez harus memungut bola dari gawangnya di menit awal pertandingan.

Disaat mereka bermain dengan hanya 10 orang, City bahkan sempat menambah gol pada menit ke 48 melalui gol Phil Foden. Namun Brighton akhirnya mampu bangkit dan berhasil membalik keadaan.

Leandro Trossard pada menit ke-50 dan Adam Webstar (72′), mencetak gol yang menyamakan skore pertandingan. Bahkan Brighton akhirnya berbalik unggul melalui Daniel Burn, pada menit ke-76.

Upaya yang dilakukan para pemain City untuk bisa menyamakan skore tidak mendapatkan cukup waktu. Sejauh upaya yang dilakukan, semuanya gagal membuahkan gol. Hasil ini sama sekali tidak mengubah posisi City yang sudah menjadi juara.

City tetap dengan nilai 83, sementara Brigton memperbaiki posisi, naik ke posisi 15 dengan nilai 41 dari 37 pertandingan.

Sementara itu, tim Manchester United hanya mencatat hasil imbang dengan Fulham kedua tim bertemu di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dinihari WIB tadi. Sejak menit awal MU langsung mendominasi pertandingan atas tim yang sudah dipastikan terdegradasi ini.

Usaha mereka akhirnya berhasil. Endison Cavani yang baru saja memperpanjang kontrak, memberi bukti bahwa MU tidak keliru mempertahankan dirinya. Pemain senior ini menciptakan gol cantik pada menit ke-15.

Pemain internasional Uruguay ini melakukan tendangan lob fantastis, memperdaya kiper Fulham Aphonse Areola. Sebelumnya, Cavani mendapatkan umpan langsung dari kiper David de Gea, dari ujung lapangan.

Namun gol fantastis Cavani akhirnya mampu disamakan oleh Fulham pada menit ke-76. Sundulan Joe Bryan memanfaatkan umpan Mario Lemina sukses menceplos di gawang De Gea.

MU sendiri sebenarnya mendapatkan banyak peluang. Di babak pertama Mason Greenwood dan Bruno Fernandes mendapatkannya. Nnamun usaha kedua pemain tersebut belum menemui hasil.

Hasil ini bagaimanapun tetap tidak memuaskan para pendukung MU yang sudah diperkenankan hadir di Stadion Old Trafford dalam jumlah terbatas. Namun setidaknya hasil imbang ini sudah memastikan MU kemungkinan tak tergeser di posisi runner-up.

Hasil Pertandingan dan Susunan Pemain:
Brighton & Hove Albion Vs Manchester City: 3-0
Brighton XI (3-4-3): Robert Sanchez; Ben White, Aaron Webster, Dan Burn; Steven Alzate, Pascal Gross, Yves Bissouma, Jakub Moder; Alireza Jahanbakhsh, Alexis Mac Allister, Danny Welbeck.

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Phil Foden.

Manchester United Vs Fulham: 1-1
Manchester United XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani.

Fulham XI (3-4-2-1): Alphonse Areola; Tim Ream, Tosin Adarabioyo, Joe Bryan; Fabio Carvalho, Harrison Reed, Mario Lemina, Bobby De Cordova-Reid; Ademola Lookman, Andre-Frank Zambo Anguissa; Ivan Cavaleiro.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...