Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gudang Pengupas Kapuk di Sundoluhur Pati Ludes Terbakar

Petugas damkar menyemprotkan air untuk memadamkan kebakaran. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Gudang pengupasan kapuk di Desa Sundoluhur, Kecamatan Kayen, Kabupaten, ludes dilahap si jago merah, Selasa (18/5/2021). Belum diketahui penyebab kebarakan tersebut, lantaran pada saat kejadian, gudang dalam keadaan kosong.

Musibah itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Mulanya ada seorang warga setempat yang melihat kepulan asap di atas gudang pengupasna kapuk yang diketahui milik Suyatman. Dia pun merasa penasaran, lantaran gudang tersebut sudah lama kosong.

Setelah didekati, rupanya bagian dalam gudang sudah dalam keadaan terbakar. Warga yang melihat pun langsung mengambil peralatan deadanya untuk membantu memadamkan kobaran api.

Sementara salah seorang warga lainnya berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kabid Damkar Linmas Satpol PP Pati Mirza Nur Hidayat mengaku mendapatkan laporan dari warga setempat sekitar pukul 14.05 WIB. Mendapatkan laporan itu, pihaknya langsung mengerahkan anggota dengan membawa empat mobil damkar ke lokasi kejadian.

“Sampai di lokasi, ternyata api sudah membesar. Kami langsung mengerahkan petugas untuk menyemprotkan air ke arah titik api,” katanya.

Setelah dilakukan penyemprotan, rupanya yang terbakar tidak hanya gudang pengupasan kapuk, tetapi juga garasi mobil milil korban. Sebab, keduanya memang berdekatan sehingga turut terbakar.

”Api berhasil kami padamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Untuk penyebabnya, kami belum diketahui karena kondisi gudang kosong,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya saja, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 50 juta.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...