Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harry Kane Menjadi Rebutan City dan United, Hotspur Masih Cuek

Harry Kane ingin segera pindah dari Hotspurs (tempo.co.id/REUTERS/Clive Brunskill)

MURIANEWS, Manchester- Menyusul sinyal kuat yang ditunjukan oleh Harry Kane tentang keinginannya untuk meninggalkan Spurs musim panas ini, langsung menimbulkan banyak sepekulasi. Kapten Tim Nasional Inggris ini dikabarkan langsung menjadi rebutan sejumlah klub.

Menurut laporan beberapa media di Inggris, Harry Kane kembali menyampaikan keinginannya kembali untuk meninggalkan Hotspurs. Kane menyatakan ingin bergabung dengan klub yang memiliki kesempatan mendapatkan gelar juara.

Keinginan Harry Kane itu diungkap oleh sejumlah media pada Senin (17/5/2021) malam, ditengah persiapan Hotspurs menjalani pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris. Kane menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan London Utara pada akhir musim ini.

Kegagalan Hotspur mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions dalam dua musim berturut-turut tampaknya menjadi alasan bagi Kane untuk meninggalkan klubnya. Sejak 2017 Kane memang sudah menyatakan akan meninggalkan Spurs jika dalam tiga musim tidak mendapatkan gelar juara.

“Dalam waktu tiga tahun, jika saya belum memenangkan beberapa trofi saat itu, itu akan mengecewakan,” begitu yang diucapkan Harry Kane, kala itu.

Berbagai spekulasi akhirnya muncul melalui beberapa media di Inggris terkait issu kepindahan Harry Kane ini. Seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Sky Sport melaporkan, Tottenham Spurs masih belum menunjukan respon atas kemauan strikernya ini.

Hotspurs mengontrak kapten Inggris ini hingga 2024, dan dengan sikap ‘tidak ingin menjual’, terutama kepada rival mereka Liga Premier, kesepakatan apa pun kemungkinan akan membutuhkan biaya besar. Jumlah ini tentu akan menjadi ‘beban’ berat bagi klub-klub yang akan mendapatkan jasa Kane, ditengah kelesuan ekonomi akibat pandemic covid saat ini.

Namun, laporan itu juga menyebutkan, Manchester United dan Manchester City, telah menghubungi agen Kane. Dua klub yang bersaing sengit ini, mengungkapkan keinginan untuk bisa mengontrak si pemain. Sehingga dengan demikian Harry Kane tetap berada di Inggris.

Sedangkan laporan MEN Sport, menyebut Manchester United sebenarnya memprioritaskan untuk bisa mendapatkan Erling Haaland. Namun dorongan untuk mendapatkan Kane juga muncul, dan bahkan bisa saja mengalahkan prioritas terhadap Erling Haaland itu.

Preforma menyakinkan yang ditunjukan oleh Endison Cavani membuat MU kemungkinan akan mengesampingkan perburuan atas Haaland yang rencananya akan dijadikan sebagai striker jangka panjang timnya. Harry Kane dianggap sebagai salah satu alternatif yang lebih terjangkau dari sisi pembiayaan, ketimbang Haaland.

Namun fakta bahwa Hotspur masih tetap kukuh dengan sikapnya yang tidak akan melepas Kane, ditambah keengganan MU berurusan dengan Presiden Hotspur Daniel Levy, akan menjadi bagian yang menentukan dalam hal ini. Situasi ini kemungkinan akan memberi keuntungan bagi seteru mereka, Manchester City, untuk bisa mendapatkan Kane.

Mancheter City sendiri saat ini memang tengah mencari mencari striker, menyusul kepergian Sergio Aguero musim panas ini. Sejak awal Kane dan Erling Haaland sudah menjadi target mereka untuk bisa diboyong.

Keinginan Kane yang ingin meninggalkan klubnya, tentu membuat Manchester City semakin serius. Apalagi dalam hal ini mereka harus bersaing dengan Manchester United, yang menjadi pesaing abadi mereka di Liga Inggris.

Kane memang menginginkan bisa mendapatkan gelar juara dengan klub yang menaunginya. Namun Tottenham sejak terakhir kali memenangkan trofi Piala Liga Inggris pada 2008, tidak pernah lagi mendapatkan gelar.

Kepastian mengenai masa depannya, Kane berharap sudah ada titik terang sebelum Inggris mengikuti Piala Eropa pada 13 Juni ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...