Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Empat Warga Getas Pejaten Kudus Positif Covid-19, Pemdes Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Petugas dari Desa Getas Pejaten Kudus melakukan penyemprotan disinfektan. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Desa (Pemdes) Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus melakukan penyemprotan disinfektan di empat RW. Hal ini dilakaukan setelah adanya temuan empat warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan di RW I, RW II, RW III, dan RW IV, ditambah penyemprotan di area Balai Desa Getas Pejaten.

“Untuk warga Desa Getas Pejaten saat ini ada empat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Info yang saya dapat di RW satu ada satu, RW dua ada dua, RW tiga ada satu, dan RW empat ada satu,” kata Kepala Desa Getas Pejaten, Kusnadi, Selasa (18/5/2021).

Kusnadi melanjutkan, ke depannya akan dilakukan penyemprotan ketika ada penambahan kasus Covid-19. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ke depannya kami melihat dulu. Ketika ada tambahan kasus Covid-19, segera kami lakukan penyemprotan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ngembal Kulon, Kamal Agus Efendi mengapresiasi pihak Pemdes Getas Pejaten. Menurutnya, Pemdes Desa Getas Pejaten menjadi yang pertama yang melakukan penyemprotan pascalebaran tahun ini.

“Tujuannya untuk mencegah Covid-19. Memang sasaran kami area yang terdapat orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan area tempat umum,” ungkapnya.

Kamal melanjutkan, risiko terpapar Covid-19 bisa terjadi di berbagai tempat. Oleh karena itu dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Tentunya juga menghindari kerumunan.

“Harapannya bisa mencegah penyebaran virus corona. Karena seperti yang diketahui setelah lebaran ini ada peningkatan kasus Covid-19,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...