Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tak Ingin Tragedi Kedung Ombo Terulang, Standar Keselamatan Perahu Wisata Sumber Pitu Blora Diperiksa

Petugas memeriksa standar keselamatan perahu wisata Sumber Pitu. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora bersama instansi terkait, Selasa (18/5/2021) melakukan pemeriksaan standar keselamatan perahu wisata Sumber Pitu di aliran Sungai Bengawan Solo di Kecamatan Cepu, Blora.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tragedi tenggelamnya perahu di Waduk Kedung Ombo yang menewaskan Sembilan orang tidak terulang.

Dalam kegiatan tersebut petugas dari Satlantas Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH bersama Kepala Jasa Raharja Perwakilan Pati Aceng Widayat bersama anggota menyambangi wahana wisata perahu di Sumber Pitu milik.

Petugas gabungan melakukan pengecekan sarana dan prasarana perahu serta peralatan keselamatan seperti alat pelampung untuk antisipasi jika terjadi kebocoran kapal ataupun masalah teknis lainnya.

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto menyampaikan agar dalam melayani pengunjung betul-betul memprioritaskan keamanan dan keselamatan tidak hanya mengejar keuntungan saja. Ia juga menegaskan agar dalam mengangkut penumpang diperhatikan kapasitasnya, jangan sampai muatan melebihi kapasitas karena akan sangat berbahaya.

“Kami imbau kepada pengelola agar selalu mengutamakan keselamatan, salah satunya adalah memperhatikan kapasitas muatan. Dan tak kalah penting yang wajib ada adalah alat pelampung keselamatan,” katanya.

Baca: Perahu Angkut 20 Wisatawan Terbalik di Waduk Kedung Ombo, Sembilan Orang Hilang

Ia menambahkan bahwa lokasi wisata saat ini menjadi salah satu atensi khusus dari kepolisian, terutama dalam antisipasi gangguan kamtibmas ataupun pelanggaran protokol kesehatan.

Sementara itu, Wahid, pemilik perahu wisata mengapresiasi kedatangan petugas gabungan. Ia mengatakan akan mengikuti imbauan dan kebijakan pemerintah.

Alhamdulilah sejak awal di sini telah kami siapkan alat pelampung untuk keselamatan, harapannya semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita ingingkan,” kata Wahid.

Kontributor Blora
Editor: Priyo

Comments
Loading...