Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Prokes di Pasar Kliwon Kudus Diperkuat Usai Libur Lebaran

Warga mencuci tangan di Pasar Kliwon Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pasar Kliwon Kudus tetap memperkuat protokol kesehatan (prokes) selepas Lebaran. Alhasil, sejauh ini belum ada temuan klaster sejak Lebaran Idulfitri.

Penerapan protokol kesehatan di Pasar Kliwon, Kudus masih diterapkan. Pedagang dan pembeli yang lalu lalang di area pasar masih memakai masker.

Di area kantor pasar juga tersedia tandon air dengan dua kran. Di bagian depan Pasar Kliwon juga tersedia tandon air. Selasa (18/5/2021) hari ini, tidak terlihat kerumunan.

“Tandon air masih terisi. Kami di sini ada 30 tandon air di beberapa titik. Kami juga punya hydrant untuk mengisi tandon air,” kata Koordinator Pasar Kliwon Sugito.

Sugito melanjutkan, pada Sabtu (15/5/2021) lalu juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Lokasinya di empat blok lantai satu dan empat blok lantai dua.

“Pekan depan nantinya di hari Jumat juga ada penyemprotan lagi. Dua pekan sekali selalu kami semprot. Untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sugito menambahkan, pihaknya juga sudah mengimbau ke petugas keamanan pasar jika ada temuan pedagang yang terpapar Covid-19 segera dilaporkan kepadanya. Selain itu koordinasi juga terus dilakukan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus.

“Per blok kami ada petugas keamanan. Mereka juga kami imbau jika ada temuan pedagang yang terpapar Covid-19 agar disampaikan ke kami. Selain itu juga saya imbau agar semua tetap taat prokes,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...