Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kios-Kios di Pasar Kliwon Kudus Belum Sepenuhnya Buka Usai Lebaran

Pengunjung melintas di depan kios di Pasar Kliwon Kudus yang masih tutup, Selasa (18/5/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kios yang terdapat di Pasar Kliwon, Kudus masih belum sepenuhnya buka hingga Selasa (18/5/2021). Para pedagang masih memilih merayakan Idulfitri, dan baru akan beraktivitas normal usai Lebaran Ketupat.

Pengamatan MURIANEWS, beberapa kios di Pasar Kliwon, di blok A1 beberapa kios masih tutup. Kendati begitu beberapa kios juga sudah ada yang buka.

Sugito, Koordinator Pasar Kliwon menjelaskan,j ika kondisi ini dirasa lumrah. Bahkan di tahun-tahun sebelumnya juga seperti ini.

“Kondisinya memang masih ada beberapa kios yang tutup. Ada juga yang sudah buka. Setiap tahun memang seperti ini,” katanya.

Menurutnya, sejak Minggu (16/5/2021)  kemarin baru 50 persen kios yang sudah buka. Kemudian, bertambah 70 persen kios yang sudah buka di Senin (17/5/2021) kemarin.

“Hari ini tadi saya muter ngecek baru 75 persen kios yang buka. Kemungkinan mulai normal buka semua hari Jumat (21/5/2021) setelah kupatan. Biasanya seperti itu,” terangnya.

Sugito melanjutkan, sejauh ini yang sudah buka sejak H+3 Lebaran lebih banyak kios sembako.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...