Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Chelsea Vs Leicester, Duel Menentukan Untuk Tiket Liga Champions Musim Depan

Chelsea Vs Leichester akan menjalani duel menetukan. (cnnindonesia.com/AP/Michael Regan)

MURIANEWS, Jakarta- Liga Inggris akan menyajikan pertandingan menentukan dua klub papan atas Inggris, pada Rabu (19/5/2021) dinihari WIB nanti. Chelsea akan menjamu Leicester City di Stadion Stamford Bridge, dengan ‘taruhan’ tiket Liga Champions musim depan.

Baik Chelsea dan Leicester saat ini memang tengah memburu posisi 4 besar bersama dengan Liverpool yang terus mengusik mereka. Chelsea berada di posisi 4 klasemen Liga Inggris. Sementara Leicester tepat berada di atasnya, dengan poin yang hanya beda tipis.

Leicester sejauh ini mengumpulkan poin 66 atau unggul dua angka dari Chelsea yang mengumpulkan 64 angka. Sedangkan dibawah mereka ada Liverpool dengan poin 63 yang juga mengincar dua slot tiket tersisa untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Bagi Chelsea, pertandingan ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk melakukan ‘balas dendam’ setelah di final Piala FA beberapa waktu lalu mereka ditekuk Leicester 0-1. Kekalahan di partai ini, berpotensi membuat tiket Liga Champions, untuk mereka menguap.

Cesar Azpilicueta memang tidak memiliki pilihan, selain harus memenanngkan pertandingan ini. Jika sampai kalah atau imbang saja, maka Liverpool sudah siap mengambil alih posisi mereka di urutan 4 klasemen.

Liga Inggris memang masih menyisakan dua slot tiket Liga Champions Eropa musim depan, setelah Manchester United dan City sudah tidak bisa diganggu. Dua slot ini membuat 5 tim di urutan 3 sampai 7 di klasemen sementara masih memiliki kemungkinan bisa mendapatkannya.

Selain Leichester, Chelsea dan Liverpool, secara matematis juga menempatkan West Ham dan Tottenham Hostspur sebagai ‘penantang’ lain dalam perburuan ini. Dua tim ini berada persis di bawah Liverpool. Keduanya sama-sama mengumpulkan nilai 59.

Selain Chelsea yang sudah harus saling berhadapan pada Rabu (19/5/2021) dinihari nanti, rival-rival mereka baru akan bermain pada Kamis (20/5/2021) dinihari. Liverpool akan melawat ke kandang Burnley, kemudian West Ham juga akan menjadi tamu di kandang Wesr Brown Albion.

Sedangkan Totenham Hotspur akan menjadi tuan rumah, menghadapi tim kuat Aston Villa. Hasil-hasil pertandingan dari masing-masing tim di pekan ke-37 ini akan semakin menunjukan tim-tim mana yang akan bisa berada di posisi 4 besar.

Didasarkan fakta yang ada saat ini, Leicester City memang memiliki kans paling besar. Jika mereka mampu menang dari Chelsea, maka perolehan poin mereka akan menjadi 69, yang berarti hanya mungkin disamai Liverpool jika mereka menang di seluruh pertandingan sisa mereka.

Bahkan Leichester bisa menambah 3 poin lagi jika di pertandingan terakhir mereka bisa kembali meraih kemenangan. Sehingga poin mereka bisa mencapai 71, atau melebihi Manchester United (70), jika di dua pertandingan sisa United selalu kalah.

Liverpool jika mampu menang di dua pertandingan sisa mereka, akan mengumpulkan 69 poin. Ini berarti mereka bisa menempati posisi 3 atau 4 di klasemen akhir, dengan catatan Chelsea kalah dari Leichester City

Situasi yang terjadi memang menempatkan Chelsesa dan Leicester dalam posisi ‘tidak menyenangkan’ karena berhadapan langsung dalam penentuan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...