Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

RS Mardi Rahayu Tepis Isu Amputasi Korban Ledakan Mercon di Kudus

Salah seorang korban yang tengah dirawat di rumah sakit (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Dokter Spesialis Bedah Tulang (Ortopedi), dr Jeffry Jonathan Tedjajuwana menepis isu amputasi terhadap tiga korban ledakan mercon di Kudus. Menurut dr Jeffry isu tersebut tidaklah benar.

Kepada MURIANEWS dr Jeffry mengakui ada isu amputasi yang beredar di masyarakat. Ia pun menegaskan isu tersebut tidak benar. Bahkan ketiganya per hari ini, Senin (17/5/2021) kondisinya sudah membaik.

“Untuk isu yang menyebut amputasi, sampai hari ini tidak ada tindakan amputasi. Kami tidak bisa bilang apakah nanti ada amputasi atau tidak. Tapi untuk hari ini tidak ada tindakan amputasi. Ke depannya belum tahu,” katanya, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut, dr Jeffry menyampaikan saat ini kondisi pasien membaik. Pasien sadar dan dapat berkomunikasi.

“Untuk ke depannya kami belum bisa pastikan. Tapi akan ada evaluasi juga mengingat kondisi korban cukup parah dengan kondisi luka dan patah tulang yang berbeda-beda,” terangnya.

Dia menambahkan ke depannya akan ada perawatan luka secara rutin. Selain itu ada foto rontgen yang juga dilakukan secara kontinyu. Perihal perkembangan kesembuhan bergantung pada masing-masing pasien.

Sementara itu, Direktur Utama RS Mardi Rahayu dr Pujianto menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa ledakan mercon tersebut. Menurutnya perlu peranan keluarga untuk mengedukasi hal-hal semacam ini.

“Penting adanya peran keluarga untuk mengingatkan anak agar tidak bermain mercon. Perihal perawatan rutin nantinya juga jangan sampai lupa atau kelewat jadwalnya. Karena dapat mempengaruhi penyembuhan. Dan semoga ke depannya ketiga korban kondisinya segera membaik,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...