Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

‘Gol Gila’ Kiper Alisson Becker, Masih Selamatkan Liverpool dari ‘Ancaman Kepunahan’ di Liga Champions

Inilah moment saat Allison Becker ciptakan ‘gol gila’ untuk Liverpool. (goal.com/getty image)

MURIANEWS, West Browinch- Tim Liverpool FC masih terus mencoba berjuang untuk bisa selamat dari ‘kepunahan’ mereka di Liga Champions musim depan. Mereka masih terus berjibaku untuk mendapatkan posisi setidaknya di 4 besar.

Dalam upayanya itu, Liverpool mencatat hasil ‘dramatis’ saat melawat ke kandang West Bromwich Albion, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggi (16/5/2021) malam. Mereka masih menang 2-1 dari tuan rumah, lewat sebuah ‘drama’ mencenggangkan.

Kiper Liverpool asal Brazil, Allison Becker menjadi bintang sekaligus pahlawan kemenangan bagi timnya. Sundulannya saat memanfaatkan sepak pojok, di menit 90+5 memastikan timnya bisa terus bersaing mendapatkan tiket liga Champions.

Liverpool sejauh ini masih harus berjibaku mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan dengan berupaya berada di posisi 4 besar Liga Inggris. Mereka harus bersaing dengan Chelsea dan Leicester City yang saat ini berada di posisi 3 dan 4 klasemen sementara.

Dengan sisa pertandingan lebih banyak, Liverpool memang masih bisa mendapatkan posisi itu. Dan, apa yang dilakukan oleh Aliison Becker pada pertandingan itu, benar-benar memberikan harapan, setelah sebelumnya hampir musnah sama sekali.

Menghadapi WBA, anak asuh Jurgen Klopp menghadapi beban berat, karena mereka harus bisa memenangkan pertandingan untuk tetap berjuang mendapatkan posisi 4 besar. Mereka bahkan sempat tertinggal setelah WBA mencetak gol pada menit ke-16 melaluiisebenarnya mengawali pertandingan kali ini dengan kurang baik, tertinggal pada menit ke-16 melalui Robson-Kanu.

Upaya Mohamed Sallah baru berhasil membuahkan hasil pada menit ke-33, setelah tendangan kaki kirinya gagal diselamatkan kiper WBA. Gol ini membuat permainan Liverpool berkembang dan mulai mencoba memberi tekanan pada pertahanan tuan rumah.

Namun upaya yang dilakukan, nyaris membuat frustasi para pemain Liverpool secara keseluruhan. Mereka sudah hampir pasti kehilangan kesempatan bermain di Liga Champions, musim depan jika gagal meraih kemenangan.

Disaat semua orang tidak berpikir bahwa Liverpool bisa menang, karena waktu sudah mulai habis, sebuah moment terjadi di masa tambahan waktu. Sebuah sepak pojok di dapatkan Liverpool, dan bisa jadi itu adalah kesempatan terakhir bagi mereka.

Secara mengejutkan, kiper Liverpool Allison Becker memutuskan berada di kerumunan pemain di depan gawang WBA. Selanjutnya, Allison yang tidak mendapatkan pengawalan berhasil menyudul bola dan berbuah menjadi gol.

Allison Becker dikerubut rekan-rekannya usai cetak ‘gol gila’. (goal,com/gety image)

Momen itu membuat Alisson masuk dalam buku sejarah klub, menjadi kiper pertama yang sanggup mencetak gol ke gawang lawan di laga kompetitif sejak 1892, yang juga berarti merupakan sejak klub pertama kali berdiri. Luar biasa!

Gol ini sekaligus sangat krusial bagi Liverpool untuk tetap membuka kans meraih posisi ke -4 di klasemen, The Reds saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Primer dengan 63 poin, hanya selisih satu dari Chelsea di urutan keempat.

Lieverpool yang memiliki dua pertandingan sisa, atau satu pertandingan lebih banyak dibanding pesaingnya, masih akan bersaing sengit dengan Leicester City dan Chelsea. Jika Liverpool akhirnya mampu finish di posisi 4 besar, maka gol Aliison ini akan dikenang sepanjang masa.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

 

Comments
Loading...