Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cetak 30 Gol Musim Ini, Menjadi Rekor Baru Messi di Liga Spanyol !

Leonel Messi Ciptakan rekor baru. (twitter.com/FC Barcelona)

MURIANEWS, Barcelona– Di tengah prestasi ‘jeblok’ Barcelona di LaLiga Spanyol yang masih berlanjut, Leonel Messi tetaplah Leonel Messi. Pemain ini bagaimanapun tetap menjadi salah satu yang terhebat di dunia. Bahkan masih layak disebut sebagai pemain terbaik di kolong langit, sampai saat ini.

Kekalahan Barcelona 1-2 saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (17/5/2021) tengah malam WIB, memang membuat El Barca ‘kehilangan harapan’ pada musim ini. Namun secara individual, Messi tetap mencatatkan diri sebagai seorang pencetak gol yang tidak ada bandingannya.

Gol Messi melalui sundulan kepala menyusul umpan brilian Sergio Busquet, menjadi penanda bagi kehabatan sang super star. Messi mencatatkan golnya yang ke-30 pada musim ini. Selain memimpin di daftar Top Skore Liga Spanyol musim ini, Messi juga mencatatkan rekor baru.

Dengan catatan 30 golnya ini, Messi menjadi pemain yang mampu menciptakan 30 gol atau lebih di Liga Spanyol. Messi mencatatkan dirinya mampu melakukan rekor ini sebanyak 8 kali, sejak dirinya memulai debutnya bermain di Liga Spanyol musim 2004-2005 lampau.

Pemain berjuluk La-Pulga pertama kalinya menciptakan 34 gol dalam semusim pada periode 2009-2010. Kemudian secara beruntun dia menciptakan 30 gol atau lebih pada musim 2010-2011, 2010-2011, 2011-2012, 2012-2013.

Sempat absen semusim, Messi kembali menciptakan hal yang sama pada musim 2014-2015, 2016-2017, 2017-2018 dan 2018-2019. Lagi-lagi secara beruntun. Setelah mandeg di musim 2019-2020, Messi pada musim ini kembali menciptakan torehan rekor yang sama lagi, menciptakan 30 gol atau lebih di musim ini.

Dengan 30 gol yang diciptakannya pada musim ini, Messi masih berada dideretan pertama pencetak gol di Liga Spanyol. Jumlah golnya masih jauh diatas bomber Real Madrid, Karem Benzema dengan 22 gol sejauh ini.

Jumlah gol ini kemungkinan besar akan membuat dirinya kembali meraih gelar Pichichi atau pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol di musim ini. Dengan Liga hanya menyuisakan satu pertandingan, Messi dipastikan akan meraih gelar El-Pichichi ini,

Itu akan berarti bagi catatan rekor pribadi Sang Messiah, karena dipastikan akan menjadi gelar El-Pichichinya yang kedelapan dalam karirnya. Dahsyatnya, gelar itu akan menjadi yang ke-5 secara berturut-turut yang didapatkannya bersama Barcelona.

Saat ini, masa depan Messi bersama Barcelona masih belum bisa dipastikan. Meski kontraknya akan habis pada Juni bulan depan, Messi tak kunjung mencapai kesepakatan baru dengan Barcelona.

Berbagai issu yang mengkait-kaitkan beberapa klub dengan Messi, sampai saat ini juga masih sekedar menjadi issu. Manchester City dan PSG adalah klub-klub di luar Barcelona yang disebut-sebut menjadi bagian dari kelanjutan masa depan Messi bermain sepak bola.

Beberapa legenda Barcelona sudah meminta Messi untuk bertahan di Barcelona. Namun, penyerang internasional Argentina ini masih belum menujukan sikapnya. Hal ini menimbulkan berbagai spekulasi yang belum kunjung mendapatkan titik terang.

Pemain Barcelona, Jordi Alba menyatakan dirinya berharap Messi masih tetap bermain untuk Barcelona. Sebab antara Messi dan Barcelona adalah dua hal yang menurutnya tidak bisa dipisahkan. Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi.

“Semoga ini bukan pertandingan terakhir Messi di Camp Nou, ini adalah keputusan yang harus dibuatnya,” ujar Jordi Alba, usai timnya menelan kekalahan terakhir di kandang musim ini dari Celta Vigo.

Di Liga Spanyol musim ini, Barcelona akan melakukan pertandingan terakhir mereka pada pekan depan dengan melakukan lawatan ke kandang Eibar. Pertandingan ini mungkin sudah tidak berarti bagi Barcelona. Namun disana ada peluang Messi bisa menciptakan sesuatu yanh menakjubkan lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...