Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Leonel Messi Cetak Gol Lagi, Namun Barcelona Belum Bisa Juara

Meski mencetak gol lagi, Messi tetap tak bisa menyembunyikan kekecewaanya.(bola.net/ © AP Photo)

MURIANEWS, Barcelona– Hasil minor kembali harus diderita tim Barcelona, dalam pertandingan-pertandingan akhir di Liga Spanyol. Bermain di kandangnya sendiri, Stadion Nou Camp, anak asuhan Ronald Koeman kalah 1-2 dari Celta Vigo, Minggu (16/5/2021) tengah malam WIB.

Kekalahan ini pada akhirnya benar-benar menutup kans Barcelona untuk bisa mencoba meraih gelar juara musim ini. Padahal, Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Messi, pada menit 28, pada pertandingan ini.

Namun Celta Vigo pada akhirnya mampu menciptakan dua gol melalui Santi Mina pada menit ke-39 dan 89’. Dengan hasil ini, perolehan poin Barcelona dipastikan tidak akan bisa menyalip Rel Madrid dan Atletico Madrid. Anak-anak asuhan Ronald Koeman masih tetap terpaku di posisi tiga dengan 76 angka.

Menghadapi Celta Vigo, seperti biasanya Barcelona menampilkan permainan menyerang Mereka juga mendominasi pertandingan, dan menciptakan sejumkah peluang. Hal ini membuat Celta menghadapi kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pada menit ke-28, Leonel Messi akhirnya mampu menciptakan gol. Pemain internasional Argentina ini mencetak gol melalui sundulan kepala. Ini terjadi setelah Sergio Busquets memberikan umpan cantiknya.

Namun hanya butuh waktu 10 menit, Celta Vigo akhirnya mampu memberikan reaksi yang tepat. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai Santi Mina mampu memperdaya Ter Stegen.

Barcelona yang membutuhkan kemenangan, lalu kembali berusaha melakukan tekanan. Mereka mendominasi permainan, namun seperti biasanya pula, juga kehilangan konsentrasi di pertahanan mereka.

Memasuki babak kedua, secara keseluruhan tidak ada perubahan dalam permainan dua tim. Celta Vigo yang bermain menunggu terlihat sangat tenang dan dengan jitu mampu meredam serangan Barcelona.

Namun begitu mendapatkan kesempatan, mereka langsung melakukan serangan balik kilat, yang seringkali membuat barisan pertahanan Barcelona kewalahan. Hasilnya, pada menit akhir pertandingan, lagi-lagi Santi Mina mampu mencetak gol.

Kali ini membuat mereka unggul 2-1 dari tuan rumah Barcelona, sekaligus membuat Barcelona kehabisan waktu untuk bisa merubah situasi. Skore 2-1 untuk kemenangan Celta Vigo tidak berubah.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

 

Comments
Loading...