Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dalam Lima Belas Menit, Atletico Kembali Rebut Peluang Untuk Merebut Gelar

Suarez dirubung rekan-rekannya usai kemenangan Atlerico atas Ossasuna, Minggu (16/5/2021) tengah malam WIB (© Twitter @LaLigaEN)

MURIANEWS, Madrid- Atletico Madrid nyaris mendapatkan ‘mimpi buruk’ saat melewati laga krusial mereka Minggu (16/5/2021) tengah malam WIB tadi. Bermain di Wanda Metropollitano, mereka nyaris kehilangan kesempatan meraih gelar juara pada musim ini.

Ossasuna yang menjadi lawan mereka, diluar dugaan memberikan perlawanan sengit di sepanjang laga. Mereka bahkan hampir menciptakan ‘neraka’ bagi mereka. Ossasuna nyaris mempermalukan dan sekaligus ‘melenyapkan’ kesempatan mereka meraih gelar juara Spanyol.

Pada pertandingan itu, bahkan tim tamu mampu menciptakan gol pada menit ke-75 melalui sundulan Ante Budimir. Gol ini tentu saja membuat semua bagian Atletico kelabakan, mengingat kekalahan akan memupus peluang mereka merebut gelar juara.

Skuad asuhan Diego Simeone, pada pertandingan itu diberikan waktu hanya 15 menit untuk menentukan nasip mereka. Beruntung, dalam waktu sisa pertandingan, Renan Lodi mampu mencetak gol penyama pada menit ke-82.

Hasil imbang 1-1 ini, tetap saja menempatkan Atletico pada situasi genting dalam upaya mereka merebut gelar juara. Beruntung, Luis Suarez akhirnya mampu menciptakan gol tepat di menit 89, hingga kembali membuat Atletico kembali mendekat ke gelar Juara.

Pada pertandingan ini, Atletico bermain agresif sejak menit awal dan langsung mengurung pertahanan tim tamu. Luis Suarez bahkan sudah menedapatkan peluang pada menit awal pertandingan.

Peluang terbaik mantan bomber Barcelona ini terjadi pada pertengahan babak pertama. Tendangan kerasnya dari jarak dekat, menghantam mistar gawang.

Pemain Atletico lainnya juga mendapatkan peluang-peluang berbahaya. Namun usaha dari Correa, Koke dan juga Saul di babak pertama, gagal menjadi gol karena preforma ciamik Herrera, penjaga gawang Osasuna.

Pada babak kedua, Atletico sempat mencetak gol melalui Stefan Savic. Namun dari tinjauan VAR, gol tersebut dinyatakan tidak syah. Sehingga skore tidak jadi berubah.

Sebaliknya, Ossasuna sempat membuat kubu Atletico ‘shock’ usai Budimir mampu membuat sundulan keras, dan memaksa Jan Oblak memungut bola dari dalam gawangnya. Meski mampu mementahkannya, namun upaya Oblak terlihat terlambat, karena bola sudah melintasi garis gawang.

Menyisakan 15 menit pertandingan, Atletico berusaha meningkatkan agresifitas permainan, Dalam 10 menit terakhir, upaya mereka akhirnya membuahkan hasil. Renan Lodi, yang merupakan pemain penggati menciptakan gol penyama.

Lalu di menit penghujung pertandingan, Suarez menjadi pahlawan setelah mencetak gol kemenangan penting bagi timnya. Kemenangan ini masih membuat Atletico berada di posisi paling dekat dengan trophy LaLiga Spanyol.

Minggu (23/5/2021) pekan depan, mereka akan melawat ke Real Valladolid. Kemenangan dari Vallandolid akan membuat Atletico menjadi kampiun di LaLiga Spanyol pada musim ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...