Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pertandingan LaLiga Terakhir Akan Tentukan Madrid Atau Atletico Jadi Juara Liga Spanyol

Luiz Suarez masih mampu membawa Atletico ke gelar Juara. (goal.com/getty image)

MURIANEWS, Kudus- Hasil-hasil pertandingan LaLiga Spanyol pada pekan ke-37, Minggu (16/5/2021) menjelang tengah malam, belum menunjukan siapa peraih gelar juaranya. Penentuan gelar juara LaLiga Spanyol masih akan ditentukan pada pertandingan terakhir pekan depan.

Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi dua tim yang akan terus bersaing hingga pekan depan. Mereka sama-sama meraih kemenangan di pekan ke-37 mereka, sehingga masih terus bersaing menjadi juara LaLiga musim ini.

Gol tunggal Nacho di babak kedua, membuat Real Madrid menang 1-0 dari tuan rumah Atletico Bilbao. Kemenangan Madrid di Stadion San Memes ini membuat peluang juara Los Blancos tetap terbuka hingga pekan terakhir.

Jose Ignacio Fernandes Iglesias, demikian nama lengkap Nacho mencetak gol pada menir ke-68 dalam pertandingan itu. Gol tunggal ini membawa kemenangan bagi Madrid, dan masih terus menempel ketat Atletico.

Sedangkan Atletico sendiri, pada pertandingan mereka juga meraih kemenangan 2-1 dari Ossasuna. Mereka nyaris mendapati ‘mimpi buruk’ setelah sempat tertinggal pada menit ke-75, saat Ante Budimir berhasil mencetak gol untuk Ossasuna.

Namun mendekati sepuluh menit terakhir, Atletico berhasil mencetak dua gol melalui Ronan Lodi pada menit ke-82 dan Luis Suarez pada menit ke-88. Gol penting Suarez membuat Atletico menjadi tim yang paling dekat untuk mengangkar trophy juara LaLiga.

Jika duo Madrid masih mampu meraih kemenangan, maka hasil jeblok kembali didapatkan oleh Barcelona. Bermain di kandang sendiri, Leonel Messi dkk, malah kalah 1-2 dari tamunya, Celta Vigo, di Stadion Nou Camp.

Leonel Messi mencetak gol pada menit ke-28, sebelum dibalas dengan brace dari pemain Celta Vigo, Santi Mina pada menit ke-38 dan 89’. Pada pertandingan ini, Clement Lenglet juga terkena kartu merah.

Hasil-hasil pertandingan di pekan ke-37 LaLiga Spanyol ini, masih menempatkan Atletico di puncak klasemen dengan poin 83. Sedangkan Real Madrid masih menguntit di posisi runner-up, dengan 81 poin. Sementara Barcelona tetap di peringkat 3 dengan poin 76.

Pertandingan terakhir yang menentukan bagi Aletico dan Real Madrid, dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (23/5/2021). Atletico mendapatkan tantangan cukup berat, karena harus berlaga di kandang Valladolid.

Sementara Real Madrid akan menghadapi Villareal di Valdebebas, di Stadion Alfredo Di Stefano. Pertandingan krusial ini akan berlangsung pada Minggu (23/5/2021) malam WIB. Jika Atletico bisa meraih kemenangan, maka Luis Suarez dkk memastikan gelar juara.

Sedangkan Real Madrid membutuhkan kemenangan, sambil berharap Atletico ‘tergelincir’ dengan hasil kalah atau minimal seri. Jika Atletico kalah, dan Madrid menang, maka Madrid akan mengoleksi 84 point dan menyegel gelar.

Sedangkan jika Atletico bermain imbang, maka perolehan nilai mereka akan sama 84. Jika ini terjadi, maka Madrid masih bisa meraih gelar karena head to head mereka dengan Atletico lebih baik di musim ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...