Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Perahu Wisata Tenggelam, Kapolda Perintahkan Waduk Kedungombo Ditutup

Tangkapan layar penumpang perahu yang tenggelam diselamatkan ke pinggir Waduk Kedung Ombo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Boyolali – Perahu wisata yang mengangkut 20 penumpang tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Desa Wonoharja, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021). Polda Jateng langsung memerintahkan tempat wisata itu ditutup mulai hari ini.

Terlebih dalam peristiwa itu, sembilan orang tenggelam, dan baru tiga di antaranya sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar dalam siaran persnya mengatakan, perintah penutupan sudah dikeluarkan. Ini dilakukan lantaran tempat wisata itu telah melanggar aturan.

“Kapolda Jateng perintahkan tutup lokasi wisata Gedung Ombo mulai hari ini juga, karena tidak mematuhi Prokes dan melanggar kapasistas pengunjung yang di tentukan,” katanya dikutip dari Solopos.com.

Baca: Tiga Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Mengapung Tak Bernyawa

Menurutnya, dalam pemeriksaan sementara penyebab tenggelamnya perahu tersebut karena banyak penumpang yang melakaukan foto selfie saat perahu melaju menuju warung apung.

“Setelah berputar putar, kemudian mereka melakukan selfie di atas perahu. Karena perahu tidak kuat, akhirnya perahu tersebut terbalik, semua penumpang tercebur kedalam air,” ucap Iskandar.

Tim SAR gabungan dikerahkan dalam proses pencarian korban yang hilang karena tenggelam. Hingga saat ini baru tiga orang yang ditemukan, dari sembilan orang yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...