Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Mengapung Tak Bernyawa

Jenazah korban perahu tenggelam di Waduk Kedungombo dievakuasi. (Solopos/Akhmad Ludiyanto)

MURIANEWS, Boyolali – Tim SAR gabungan menemukan tiga korban perahu wisata yang tenggelam di Waduk Kedung Ombo, Desa Wonoharja, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021). Tiga korban itu ditemukan dalam kondisi mengapung dan sudah tak bernyawa.

Penemuan korban itu terjadi pada petang tadi, seperti dilansir dari Solopos.com. Tiga jenazah langsung dievakuasi tim SAR gabungan dan dibawa ke RS Waras Wiris Boyolali.

Warga dan dan sukarelawan yang berkumpul di kawasan Waduk Kedung Ombo, Boyolali dengan sigap  membantu proses evakuasi tersebut.

Dengan ditemukannya tiga jenazah, sampai saat ini masih ada enam korban yang belum ditemukan.

Baca: Penumpang Berfoto Selfie Diduga Jadi Penyebab Tenggelamnya Perahu di Kedung Ombo, Ini Nama-Nama Korban

Sementara Polda Jateng juga menyebut jika tenggelamnya perahu itu karena banyak penumpang yang selfie.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar dalam siaran persnya, menjelaskan para penumpang perahu wisata tersebut selfie di perahu setelah berputar-putar mengelilingi Waduk Kedung Ombo.

“Setelah berputar putar, kemudian mereka melakukan selfi diatas perahu. Karena perahu tidak kuat, akhirnya perahu tersebut terbalik, semua penumpang tercebur kedalam air,” ucap Iskandar.

 

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...