Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perahu Angkut 20 Wisatawan Terbalik di Waduk Kedung Ombo, Sembilan Orang Hilang

Tangkapan layar penumpang perahu yang tenggelam diselamatkan ke pinggir Waduk Kedung Ombo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Boyolali – Perahu wisata di Waduk Kedung Ombo, Desa Wonoharja, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik, Sabtu (15/5/2021). Perahu itu mengangkut 20 orang wisatawan, dan sembilan di antaranya tenggelam dan belum ditemukan.

Peristiwa ini terjadi siang tadi. Dikutip dari InewsJateng, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali Bambang Bambang Sinung membenarkan peristiwa itu.

Menurut dia, laporan yang dia terima peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Menurutnya, ada 20 penumpang dalam perahu tersebut.

“Dari informasi yang kami terima ada sekitar 20 orang, 11 orang sudah berhasil dievakuasi dan sembilan masih dicari,” katanya.

Baca: Penumpang Berfoto Selfie Diduga Jadi Penyebab Tenggelamnya Perahu di Kedung Ombo, Ini Nama-Nama Korban

Tim SAR gabungan telah dikerahkan untuk mencari penumpang perahu yang tenggelam. Tim yang dikerahkan mulai dari anggota Babinsa Wonoharjo, Koramil, serta Polsek Kemusu.

BPBD juga menerjunkan penyelam. Para penyelam ini akan menyelam ke dalam waduk untuk mencari penumpang lainnya. Hingga kini penyebab terbaliknya perahu wisata itu juga belum diketahui, apakah kelebihan penumpang atau penyebab lain.

“Saya belum bisa memastikan penyebab pasti terbaiknya perahu wisata itu. Jadi saya belum berani berkomentar,” ujarnya.

Dari video yang beredar, warga juga menggunakan perahu untuk mengevakuasi para penumpang yang tenggelam ke pinggir waduk. Beberapa warga berteriak histeris akibat peristiwa tersebut.

Baca: Perahu Wisata Tenggelam, Kapolda Perintahkan Waduk Kedungombo Ditutup

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: InewsJateng

Comments
Loading...