Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jeblok di MotoGP, Vallentino Rossi Motivasi Dirinya Sendiri

Vallentino Rossi, masih tetap optimis.(cnnindonesia.com/motogp.com)

MURIANEW, Jakarta– Bagi para penggemar balapan MotoGp, tentunya tidak akan pernah melupakan sosok Vallentino Rossi. Pembalap senior ini, sampai saat ini masih terus berusaha membalap di lintasan, meski prestasinya musim ini tidak jelas lagi arahnya.

Pembalap gaek yang kini memperkuat tim Petronas SRT Yamaha ini, tampaknya belum menyerah. Di MotoGP Perancis, pembalap asal Italia ini malah mengumbar masa kejayaannya dulu menjelang balapan resmi digelar Minggu (16/5/2021).

Jebloknya prestasi Rossi membuat sang pembalap belum mau menyerah. Moment kejayaannya dikenangnya sebagai usaha untuk memompa semangatnya untuk bisa segera mencetak kejutan di balapan musim ini.

“Sulit menjaga motivasi ketika banyak hal buruk terjadi. Anda hanya akan berpikir pesimistis dan sering kali tidak melihat cahaya di ujung lorong. Ini tidak mudah. Tetapi saya tetap mencoba tenang karena saya sudah balapan lama,” demkikan dikatakan Rossi.

“Saya berusaha mengingaat masa-masa ketika saya menang sebelas balapan dalam setahun,” tambah Rossi sambil tertawa, mencoba untuk melepaskan diri dari tekanan.

Musim ini sudah 4 seri balapan berlalu, dan Rossi yang sebelum ini selalu menjadi penantang juara, kali ini ‘mlempem’. Di klasemen pembalap MotoGP pembalap berambut kriwul ini masih terpaku di urutan ke-3, tapi dari bawah.

Dengan hanya mengemas 4 point, dia hanya bisa unggul dari Lorenzo Salvadori dan Iker Lecuona. Musim ini, Valen benar-benar kehilangan daya saingnya di balapan MotoGP. Tentu saja ini sangat berbeda dibanding musim sebelumnya.

Di MotoGP Perancis 2021, sejauh ini Rossi mampu menduduki peringkat ke-9 di sesi latihan bebas ke-2 (FP2). Pencapaiannya ini, bisa dikatakan sudah cukup bagus jika dibandingkan pada empat balapan sebelumnya di musim ini.

“Saya mendapat dukungan dari semua orang, dari kubu saya dan dari semua orang yang bekerja di sini, di Petronas. Itu benar-benar membantu saya,” ucapnya.

“Ini tidak mudah, tetapi Anda harus terus berusaha tidak menyerah. Karena di MotoGP semuanya begitu cepat. Danilo [Petrucci] jadi juara tahun lalu, hari ini dia terakhir. Segalanya berubah cepat, satu momen selesai dan Anda tertinggal,” lanjut Rossi, masih dalam nada optimis.

Sebagai pembalap MotoGP, Vallentino Rossi memang memiliki rekor luar biasa. Sejauh ini dirinya mengoleksi sembilan gelar juara dunia MotoGP. Di puncak kejayaaannya Rossi bahkan pernah menjadi yang tercepat di 11 balapan dalam semusim.

Pada MotoGP Perancis Rossi mengaku sudah mulai merasakan perubahan pada preforma motornya. Dirinya berharap di Perancis ini bisa kembali menciptakan waktu yang bagus bagi dirinya.
“Segalanya membuat kami lebih kuat, khususnya ketika mengerem dan berbelok. Saya bisa memacu motor di tikungan tanpa melebar. Saya merasa motor jadi lebih baik,” pungkasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNNINDONESIA

Comments
Loading...