Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lawatan Madrid Ke Bilbao, Apakah Marcelo Sudah ‘Dimaafkan’ Zidane ?

Mendy sundah berlatih. Marcelo bugar. Bagaimana keputusan Zidane? (marca.com)

MURIANEWS, Madrid- Pertandingan pekan ke-37 akan dilalui Real Madrid ke kandang Atletico Bilbao, Minggu (16/5/2021) malam. Pertandingan ini akan menjadi penting dalam upaya mereka mempertahankan peluang untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Ditengah persiapan menghadapi Bilbao, Madrid masih terus dihadapkan pada beberapa isu terkait cidera pemainnya. Pelatih Zidane masih dikait-kaitkan dengan ‘hubungannya’ yang tidak harmonis dengan Marcelo, bek kiri asal Brazil.

Pemain berambut ‘kriwul’ ini sebelumnya sempat dicoret Zidane saat timnya melawat ke Granada, yang berakhir dengan kemenangan 4-1 timnya. Zidane beralasan kondisi Marcelo tidak memungkinkan dibawanya ke Granada, dan memilih membawa Miguel Martinez yang masih belia.

Namun alasan ‘kebugaran’ yang dilontarkan Zidane terkait Marcelo, tampaknya patut dipertanyakan. Hal ini jika didasarkan dari laporan wartawan Marca yang menyebutkan, bahwa Marcelo terlihat bugar dalam sesi latihan Madrid menjelang lawatannya ke Bilbao, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Wartawan Marca juga menyebut terjadi ‘keanehan’ dalam latihan Madrid terakhir menjelang melawan Bilbao. Sebab disana juga terlihat Ferland Mendi yang sebelumnya dikabarkan mengalami cidera pada tulang keringnya.

Mendi ikut berlatih bersama rekan-rekannya termasuk Marcelo. Pemain asal Prancis ini juga menyentuh bola, meskipun ada penutup luka di bagian tulang kering kaki kirinya. Sebelumnya Mendi disebutkan harus absen di seluruh laga Madrid yang tersisa karena periostitis kaknya.

Dari amatan wartawan Marca tersebut, kesimpulan yang muncul adalah, kemungkinan Mendy tetap tidak akan tampil di sisa pertandingan Madrid. Sedangkan Marcelo, masih akan belum bisa dipastikan meskipun tidak ada alasan tehnis yang cukup untuk tidak memainkannya.

“Kedengarannya aneh tentang pemain Brasil itu, pemain yang telah berlatih secara normal sepanjang minggu, tetapi pelatihnya mengatakan dia tidak bermain karena gangguan kebugaran. Versi ketidaksepakatan antara pemain dan pelatih terus muncul, meskipun yang terakhir lebih memilih untuk menghindari kontroversi,” ujar Marca.

Marcelo kehilangan posisinya sebagai bek kiri Madrid pada musim ini. Pemain asal Brazil ini sebelumnya selalu menjadi pilihan utama. Namun sejak Madrid kembali ditangani Zidane, Marcelo sepertinya gagal menunjukan kemampuan terbaiknya di hadapan Zidane.

Marcelo pelan-pelan mulai digantikan Ferland Mendi dalam banyak pertandingan Madrid. Ketika Mendi mengalami cidera dan harus menepi, kesempatan Marcelo sebenarnya tiba untuk kembali mendapatkan menit bermain.

Namun secara tak terduga, Zidane membuat keputusan diluar dugaan. Pada pertandingan melawan Granada, Zidane malah memainkan Miguel Guitierez.  Bocah berusia 19 tahun ini dipercaya Zidane, untuk menjadi bagian kemenangan telah Madrid atas Granda.
Apakah Marcelo akan kembali dimainkan Zidane saat mereka menghadapi tuan rumah Atletico Bilbao? Semuanya masih menunggu keputusan ‘ajaib’ Zinedine Zidane.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...