Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sempat Lontarkan Tantangan, Petarung Chechnya Usik Istirahat Khabib Nurmagomedov

Khamzat Chimaev, petarung UFC (CNNINDONESIA/twitter.com@khamzat_chimaev)

MURIANEWS, Jakarta- Jagat pertarungan di UFC kembali menghangat usai Khamzat Chimaev melontarkan komentar di instagaram. Patarung asal Chechnya ini sempat melontarkan tantangan untuk Khabib Normagomedov.

Suasana panas ini bermula saat Khamzat membubuhkan komentar di Instagram milik Presiden Chechnya, Ramzan Kadhyrov beberapa waktu lalu. Khadhyrov saat itu menyebut Khabib tidak pernah membawa bendera Rusia ataupun Degestan, saat tampil di UFC. Pemimpin Chech ini menyebut Khabib hanyalah proyek UFC.

Nah, dari unggahan ini, Khanzat membubuhkan komentar yang pada akhirnya membuat kubu Khabib Normagomedov meradang. Pasalnya pesan Khamzat itu berbunyi: “Kita akan hancurkan dia (Nurmagomedov) jika dia mau,”.

Sepupu Khabib yang juga petarung UFC, Abubkar Nurmagedov langsung tersulut emosinya. Khamzat dianggapnya sebagai orang yang melupakan asal usulnya. Sebab selama ini, Khamzat dan keluarga Nurmagomedov memiliki kedekatan.

Khamzat, menurut Abubakar telah berubah setelah pindah ke Swedia. Komplain terhadap Nurmagomedov soal negara Repbulik Chechnya dinilainya melanggar hak. Sebab Khmmzat sendiri saat ini sudah mendapatkan dokumen dan hidup baik di Swedia.

“Tetapi sekarang setelah terkenal, lihat, ada perubahan, sekarang kamu kembali dan tinggal di Chechnya, dan semuanya tampak baik-baik saja. Saya senang. Jangan kehilangan zona nyamanmu,” demikian serangan balik yang ditulis Abubakar di Instagram.

Abubakar menyatakan, bisa memahami konsep kebebasan dalam mengeluarkan pendapat. Namun demikian dirinya juga perlu mengingatkan agar Khamzat menjaga komentarnya.

Pihaknya tidak setuju dengan penggunaan kata ‘kita’ dalam komentar yang merujuk kepada Khabib di Instagram Live Ramzan Kadyrov. Selanjutnya ia juga mengingatkan mengenai olahraga dan persaudaraan sesame muslim dan etnik di Rusia.

“Bagi saya ini adalah olahraga. Dan saya tidak mencoba seperti orang hebat, dan saya tidak akan berteriak ke seluruh dunia bahwa saya akan menghancurkan seseorang,”serangnya lagi.

“Kita berbicara tentang kualitas pribadi yang harus dimiliki sebagai muslim dan tetangga republik persaudaraan,” tungkasnya.

Khmazat sendiri, entah karena merasa bersalah atau alasan apa, akhirnya telah menghapis semua unggahan komentarnya itu. Petarung UFC yang kini tinggal di Swedia ini selanjutnya memastikan jika dirinya akan berbicara secara personal dengan Abubakar Nurmagomedov.

Apakah ini juga bagian dari perang urat syaraf yang biasa terjadi di UFC? Mari kita tunggu bersama-sama kelanjutannya. Nurmagomedov sendiri merupakan juara UFC tak terkalahkan. Namun petarung ini akhirnya menyatakan berhenti dari pertarungan usai mengalahkan Conor McGregor.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN INDONESIA

Comments
Loading...