Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nakes di Kudus Diminta Jadi Pelopor Disiplin Prokes Selama Lebaran

Apel terbatas yang digelar di halaman RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Sabtu (15/5/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Para tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmono Hadi Kudus diminta untuk tidak mengendorkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungannya masing-masing, terutama selama libur Lebaran.

Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak makin abai dengan penerapan prokes ketika berada di luar rumah. Sehingga bisa meningkatkan risiko tertular virus corona atau Covid-19. Terlebih di situasi Lebaran tahun ini.

“Kami minta teman-teman semua tetap menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menerapkan prokes selama Lebaran ini dan seterusnya,” kata Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus dr Abdul Aziz Achyar dalam apel terbatas, Sabtu (15/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya pun turut mengapresiasi kinerja seluruh tenaga kesehatannya. Sebab sampai saat ini mereka tetap semangat dalam berdedikasi merawat pasien terlebih terkait pasien Covid-19 yang belum juga habis.

“Kami mengucapkan selamat Idulfitri.  Mohon maaf lahir dan batin. Mungkin jika kemarin-kemarin saat menjalankan tugas ada kekhilafan, saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerja kepada rekan-rekan dokter, dan semua tenaga kesehatan,” katanya.

Dalam apel yang digelar di hari pertama usai libur Lebaran ini hanya dihadiri pejabat struktural dan perwakilan dari masing-masing bagian. Hal ini dilakukan untuk tetap bisa menjaga protokol kesehatan.

“Kami berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar puasa yang telah dijalankan selama satu bulan pada Ramadan kemarin bisa menjadikan kita menjadi pribadi yang bertakwa. Agar ke depan bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu. Sehingga semua bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala.

Reporter: Anggara Jiwadhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...