Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

‘Bek Kriwul’ Asal Brazil Dicoret Zidane dari Skuad Real Madrid, Pemain Belia Menggantikannya

Marcelo dan Zidane, mencapai titik terakhir. (marca.com)

MURIANEWS, Madrid- Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid selalu mendapatkan tekanan dalam menjalankan tugasnya. Hal ini sudah dialaminya sejak pertama menangani El Real, sebelum akhirnya sempat cabut.

Setelah kembali menangani Real Madrid, pada musim ini eks kapten Perancis ini lagi-lagi menghadapi tekanan yang berat. Hingga pertandingan LaLiga Spanyol menyisakan dua pertandingan, Zidane tak habis-habisnya dihadapkan pada masalah besar di timnya.

Sebelum ini, Zidane harus ‘mati-matian’ mencari cara untuk bisa mengatasi krisis akibat banyaknya pemain yang mengalami cidera. Banyak pemain-pemain ‘tua’ mereka yang mengalami cidera. Sehingga memerlukan dirinya untuk berani memainkan pemain-pemain muda mereka.

Situasi ini menjadi semakin buruk manakala jadwal pertandingan yang harus mereka jalani sangat ketat. Selain fokus ke Liga, Madrid sebelumnya juga harus mengikuti Liga Champions. Semuanya menguras tenaga, dan banyak pemainnya jatuh mengalami cidera.

Terakhir, masih bersumber pada masalah cidera pemain, Zidane mendapatkan masalah saat harus berseteru dengan pemain senior Marcelo. Pemain asal Brazil ini terlibat pertengkaran dengan dirinya, hingga akhirnya memutuskan Zidane mencoretnya dari daftar pemain yang dibawanya ke Granada.

Sejak awal musim ini, Zidane sebenarnya sudah memberi kesempatan pada Marcelo. Namun penampilannya tidak memuaskan, hingga akhirnya Zidane memilih Ferland Mendy menggantikan perannya di bek kiri Real Madrid.

Sejak itu, Mendy selalu menjadi pilihan utama bagi Zidane, sebelum akhirnya si pemain mengalami cidera tulang kering dan harus absen. Permasalahan inilah yang akhirnya muncul, ketika Marcelo tidak terima posisinta digantikan oleh Miguel Guiterez, di pertandingan sebelumnya.

Sebenarnya santer terdengar, Marcelo akan menjadi starter saat Madrid bertandang ke Granada. Namun sikapnya yang masih terus tidak menerimakan keputusan Zidane, membuat sang manajer murka. Marcelo bahkan dicoretnya dari daftar pemain.

Miguel Gutierrez, pemain yang masih berusia 19 tahun, produk asli Real Madrid, akhirnya dimainkan pada pertandingan Granada. Keputusan Zidane ini ternyata tidak membawa masalah bagi timnya.

Bahkan dalam pertandingan melawan Granada, Madrid akhirnya mampu menang telak 4-1, dan kembali bersaing untuk merebut gelar Liga Spanyol. Begitulah Zidane, dalam beberapa kesempatan menangani Madrid, selalu mendapatkan banyak masalah. Namun ‘secara ajaib’ Zidane selalu bisa mendapatkan jalan keluar yang luar biasa.

Keputusan Zidane ini tentu saja memberi kesempatan luas bagi Miguel Gutierrez. Pemain ini akan mendapatkan banyak kesempatan bermain di tim Madrid, seiring kepercayaan yang didapatkannya.

Zidane sendiri, seperti dikutip Marca.com, menyatakan dirinya akan memberikan yang terbaik untuk Real Madrid, sampai menit terakhir di Liga. Miguel dinilai bermain bagus pada pertandingan melawan Granada.

Sedangkan soal Marcelo, Zidane menyebutkan saat ini pihaknya memang sedang ada ‘masalah’ dengan pemain berambut ‘kriwul’ itu. Dirinya mengaku tidak mau mengambil resiko.

“ “Saya mengalami gangguan dan kami tidak ingin mengambil risiko, tidak ada lagi,” begitu kata Zidane soal Marcelo, seperti dikutip Marca.

“Kami pantas mendapatkan kemenangan. Miguel bermain karena baik Ferland maupun Marcelo tidak ada di sana dan dia melakukannya dengan hebat, saya senang untuknya. Dia adalah pemain Madrid,” pungkasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: marca.com

 

Comments
Loading...