Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menang 4-1 Di Granada, Madrid dan Atletico Terlibat ‘Pacuan Kuda’

Para pemain Madrid merayakan kemenangan mereka atas Granada. (indosport.com/© Quality Sport Images/Getty Images)

MURIANEWS, Granada- LaLiga Spanyol mulai menunjukan titik terang mengenai siapa yang akan menjadi juara pada musim ini. Kesimpulan awal yang terbentuk hingga tersisa dua pertandingan di Liga Spanyol menunjukan Real Madrid dan Atletico mulai terlibat ‘pacuan kuda’.
Real Madrid yang berpengalaman, berhasil menang telak atas Granada, 4-1, saat mereka melawat ke Estadio Nuevo Los Carmenes, Jumat (14/5) dini hari WIB. Kemenangan Madrid diciptakan melalui gol Luca Modric (17’), Rodrygo (45’), Odrizola (75’) dan Benzema (77’).
Sebelumnya Granada mencetak gol hiburan melalui Jorge Molina pada menit ke-71. Hasil ini tentu saja disambut gegap gempita para pendukung Madrid. Sebab saat ini poin mereka hanya berjarak dua angka saja dengan Atletico Madrid.
Atletico Madrid dan Real Madrid kini hanya terpisahkan dua poin dengan kompetisi La Liga hanya menyisakan dua pertandingan. Madri kembali menempati runner-up dengan 78 poin, melewati Barcelona yang memiliki 76 poin.

Sedangkan Atletico Madrid sampai sejauh ini masih terus bertahan di poisi puncak klasemen dengan poin 80. Kesalahan dua tim di dua pertandingan terakhir mereka akan menjatuhkan mereka dalam persaingan memperebutkan gelar juara musim ini.

Pada pertandingan berikutnya, Real Madrid akan kembali menjalani pertandingan tandang. Kali ini mereka akan menghadapi Athletic Bilbao, pada akhir pekan ini. Sementara Atletico akan bermain di kandang sendiri menghadapi Osasuna pada waktu yang hampir bersamaan.

Jika Real Madrid gagal meraih kemenangan, sementara Atletico mengalami hasil sebaliknya, maka gelar juara sudah bisa dipastikan. Dengan kemenangan dari Osasuna, dan Madrid mengalami kekalahan dari Bilbao, maka Atletico dipastikan sudah akan merayakan gelar juara mereka.

Namun jika Madrid Menang, dan Atletico menang, gelar juara masih akan ditentukan pada pertandingan terakhir mereka. Jika Madri menang dan Atletico kalah, maka Madrid tinggal menyelesaikan pertandingan terakhir mereka untuk bisa meraih gelar.

Skenario lainnya, jika Madrid dan Atletico mengalami kekalahan di semua pertandingan terakhir mereka, dan Barcelona menang di dua pertandingan terakhir mereka, maka Messi dkk yang justru akan menjadi juara. Namun kemungkinan ini sangat kecil, meski tetap bisa saja terjadi.

Pertandingan LaLiga Spanyol masih akan menegangkan meski tinggal memasuki dua pertandingan terakhir. Real Madrid akan bertamu di Bilbao dan Atletico Madrid menjamu Ossasuna akan berlangsung pada Minggu (16/5/2021) malam. Sedangkan Barcelona akan menghadapi Celta Vigo di kandangnya sendiri juga pada Minggu (16/5/2021) malam.

Selanjutnya, pada pertandingan terakhir baik Madrid maupun Atletico akan sama-sama memainkan pertandingan mereka, Minggu (23/5/2021) malam. Madrid akan menjamu Villareal, sementara Atletico harus berjuang di kandang Valladolid. Disisi lain, Barcelona akan bertamu di kandang Eibar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari berbagai sumber

Comments
Loading...