Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

‘Setan Merah’ Dihantam ‘Si Merah’ 2-4, Liverpool Masih Memburu Posisi 4 Besar

Para pemain MU terlihat lesu usai kalah 2-4 dari Liverpool. (manchestereveningnews.co.uk/getty images)

MURIANEWS, Manchester- Pertandingan Liga Inggris, Jum’at (14/5/2021) dinihari mempertemukan dua tim raksasa Inggris. Mancheseter United menjamu Liverpool di Stadion Old Trafford, setelah sempat tertunda pada beberapa pekan lalu.

Pada pertandingan ini tuan rumah MU kembali menelan kekalahan kedua beruntun di kandangnya. Liverpool mengalahkan mereka dengan skore 2-4, meski sempat unggul lebih dulu melalui Bruno Fenandes pada menit ke-10.

Namun Liverpool langsung berusaha melakukan upaya untuk menyamakan skore. Upaya tersebut akhirnya terwujud setelah Diego Jota berhasil mencetak gol pada menit ke-34.

Bahkan pada masa perpanjangan waktu babak pertama, mereka malah mampu mengungguli MU. Roberto Firmino membuat gol pada menit 45+2, hingga membuat Liverpool berbalik unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Firmino kembali meningmati hari indahnya. Pemain asal Brazil ini berhasil mencetak brace-nya, pada menit ke-47. MU baru bisa bereaksi setelah Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-68.

Namun, MU yang pada pertandingan itu turun dengan formasi pemain terbaiknya, kembali harus menerima kekecewaan, pada menit ke-90. Kembali Fermino berhasil mencetak gol, sekaligus Hatrick bagi dirinya di pertandingan itu.

Dengan hasil ini, Liverpool yang berjuluk The Reds, memang masih tetap berada di urutan 5 klasemen Liga Inggris. Namun dengan sisa 3 pertandingan mereka, peluang untuk bisa menyodok ke 4 besar masih terbuka bagi mereka.

Perolehan poin mereka, terpaut 4 angka dari Chelsea yang berada di posisi 4 dan Leicester City yang berjarak 6 poin di posisi ke-3 klasemen. Baik Chelsea maupun Leicester hanya memiliki sisa 2 pertandingan saja.

Liverpool berpeluang mendapatkan posisi 4 besar jika mereka bisa menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Sementara The Red Devils masih bertahan di posisi runner-up dengan nilai 70.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Manchester United secara berutun di kandangnya. Sejak menjalani jadwal pemadatan, Bruno Fernandes dkk mulai mengalami masalah. Rotasi pemain yang harus dilakukan Ole Gunnar Solskjaer membuat penampilab mereka mengalami masalah.

Pada pertandingan sebelumnya, Bruno Fernandes dkk kalah dari Leicester City di kandangnya sendiri juga. Kekalahan dari Leicester itu juga menandai berakhirnya persaingan dengan tim rival se-kota Manchester City.

Pertandingan Liga Inggris lainnya yang berlangsung, Jum’at (14/5/2021), mempertemukan Fulham Vs Burnley. Pertandingan ini juga berakhir dengan kekalahan tuan rumah, 0-2. Dua gol kemenangan Burnley dicetak oleh Ashley Westwood (35′) dan Chris Wood (44′).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchesetereveningnews.co.uk

Comments
Loading...