Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Bawakan Lontong Opor, Bupati Pati Kunjungi Warga yang Isolasi di RSUD Soewondo

Bupati Pati Haryanto saat berbincang dengan perwakilan dari warga yang isolasi di RSUD Soewondo (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Bagi warga Pati yang saat ini menjalani isolasi di RSUD Soewondo lantaran terpapar Covid-19, tentu terasa sangat berat. Apalagi, di momen yang seharusnya dapat berjabat salam dan bertatap muka dengan keluarga dan sanak saudara mereka harus diisolasi.

Karena itu, Bupati Pati Haryanto pun menyempatkan hadir untuk menjenguk mereka. Sekali pun tidak bisa berjabat tangan, tetapi dengan tatap muka berjauhan pun sudah melegakan.

Saat berkunjung, orang nomor satu di Pati itu membawakan lontong opor. Sehingga sekali pun tidak bisa makan bersama keluarga, mereka tetap bisa menikmati suguhan khas lebaran tersebut.

Haryanto mengatakan, buah tangan lontong opor ini merupakan bentuk empati pada 63 pasien Covid-19 di Ruang Wijaya Kusuma RSUD RAA Soewondo yang saat ini tidak bisa berlebaran bersama keluarganya di rumah.

“Ini hari raya Idul fitri, biasanya mereka bisa berkumpul bersama keluarga sambil menikmati makanan favorit, yaitu lontong opor. Dengan saya mengantarkan hidangan yang identik dengan lebaran ini, paling tidak saya mencoba memberi motivasi agar mereka segera sembuh,” ujarnya, Kamis (13/5/2021).

Adapun masa isolasi yang dijalani para pasien beragam. Ada yang sudah lebih dari tujuh hari, ada yang kurang. Sebagian besar di antara mereka memang masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Setelah 14 hari nanti diharapkan mereka sudah bisa pulang,” tegasnya.

Dalam momen tersebut, pihaknya juga menyempatkan berbincang dengan sejumlah perwakilan pasien sembari menjaga jarak aman.

“Secara umum kondisi para pasien sudah membaik. Ada yang sempat meriang, namun kini sudah pulih,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...