Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Korban Ledakan Mercon di Kudus Jalani Operasi Hari Ini, Begini Kondisinya

Kepala Pelayanan Pelanggan RS Mardirahayu, Kudus, Dewi Apriyanti (putih) dan Manajer of Duty RS Mardirahayu, Sri Iswatiningsih (hijau) menjelaskan kondisi terkini ketiga korban ledakan mercon. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Tiga korban luka akibat ledakan mercon di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus menjalani operasi hari ini di RS Mardirahayu, Kudus, Kamis (13/5/2021). Kondisi ketiganya stabil dan dapat diajak berkomunikasi.

Sedianya ada empat korban ledakan mercon yang menimpa remaja Desa Karangrowo pada Rabu (12/5/2021) kemarin malam. Satu korban berinisial TM (19) meninggal dunia setelah masuk di IGD sekitar pukul 19.45 WIB.

Sedangkan tiga lainnya yakni KA (19), MF (18), dan MN (16) menjalani operasi hari ini.

Menurut Kepala Pelayanan Pelanggan, Dewi Apriyanti ketiganya dioperasi bedah tulang yang akan dipimpin langsung Dokter Spesialis Bedah Tulang (Ortopedi), dr Jeffry Tedjajuwana,Sp.OT.

“MN tadi tindakan operasi jam tujuh pagi. Kalau untuk MF dijadwalkan operasi jam sebelas siang. Sedangkan KA dijadwalkan operasi jam satu siang hari ini,” kata, Kepala Pelayanan Pelanggan RS Mardirahayu, Dewi Apriyanti, Kamis (13/5/2021).

Lebih lanjut, Dewi menyampaikan penangan terhadap ketiganya berbeda. Namun, lebih ke tangan dan kaki.

“Untuk KA penangan operasi di kaki kiri. MF penanganan di kedua kaki. Kemudian MN penanganan di tangan kiri di bagian jarinya,” terangnya.

Menurut Dewi, pihaknya berupaya melakukan perawatan maksimal. Kendati begitu menurut keterangan yang didapat dari dokter, ketiganya tergolong mengalami luka parah.

“Kalau soal diamputasi atau tidak kami belum tahu ya. Soalnya dokter yang bersangkutan saat ini juga masih melakukan tindakan operasi. Belum ada kabar terbaru,” ujar Dewi.

Dewi melanjutkan, kondisi ketiga korban yang dirawat itu dalam keadaan stabil. Selain itu juga dapat diajak berkomunikasi.

“Kami turut prihatin, apalagi saat ini di tengah Idulfitri. Semoga keluarga diberi ketabahan. Dan semoga ada pembelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...