Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gelar Salat Id di Masjid Agung Blora, Bupati Imbau Warga Tak Gelar Open House

Bupati Blora Arief Rohman saat memberikan pengarahan kepada para jemaah di masjid Agung Blora. (MURIANEWS/Nathan)

MURIANEWS, Blora – Dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 H, Bupati Blora Arief Rohman melaksanakan salat id di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora. Dengan ditemani keluarga, Bupati berjalan kaki dari rumah dinas menuju masjid yang berjarak sekitar 150 meter.

Karena masih dalam kondisi pandemi, pelaksanaan salat id pun dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes). Sebelum masuk masjid, dengan menggunakan masker, Bupati dan keluarga dicek suhu badannya dan mencuci tangan. Sedangkan di dalam masjid juga dilakukan pengaturan jarak jamaah.

Bupati Arief dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H kepada seluruh umat muslim, khususnya warga Blora dimanapun berada.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Blora kami ucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1442 H, mohon maaf lahir batin. Kali ini kita masih harus prihatin karena pademi belum selesai. Mari kita berdoa bersama agar pandemi ini bisa segera hilang dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ucap Bupati, Kamis (13/5/2021)

Pihaknya pun menyarankan agar warga muslim di Kabupaten Blora tidak melakukan open house dan halal bihalal secara pertemuan fisik, cukup dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan bahwa di periode kepemimpinannya kali ini banyak PR yang harus diselesaikan. Utamanya adalah infrastruktur, sehingga dirinya meminta doa restu dan dukungan seluruh warga agar PR besar ini bisa ditangani dengan baik.

“PR kami ke depan sangat banyak, utamanya sektor infrastruktur jalan, ketersediaan air bersih, kemiskinan, dll. Mohon doanya untuk Blora semoga kedepan bisa lebih baik lagi dengan program program kerja yang telah kita susun,” tambah Bupati.

Usai sambutan Bupati, dilanjutkan dengan salat id berjamaah yang diimami oleh KH Muharror Ali, Ketua MUI Kabupaten Blora sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan.

Adapun khotbah Idul Fitri disampaikan oleh Suhadi selaku Ketua Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora. Yang mana dalam khotbah nya menyampaikan rasa syukur atas datangnya hari kemenangan dan mengajak seluruh jemaah untuk senantiasa bersyukur dan terus berdoa tanpa mengurangi esensi ibadah seperti halnya saat Ramadan.

“Terkait pandemi, kita percaya bahwa ini semua adalah ujian dari Allah SWT untuk umat manusia. Kita sebagai insan yang beriman, mari tak henti-hentinya kita berdoa agar pandemi segera sirna. Disamping itu terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, tunda bepergian. Inilah bentuk ikhtiar kita,” terang Suhadi.

Turut mendampingi Bupati, perwakilan Forkopimda, Kepala Dinkominfo dan jajaran takmir Masjid Agung Baitunnur Blora. Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, juga melaksanakan salat id di tempat yang sama bersama keluarga intinya.

 

Kontributor Blora
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...