Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Soal Ledakan Mercon, Begini Respon Bupati dan Kapolres Kudus

Bupati Kudus HM Hartono usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Kudus, Kamis (13/5/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Empat orang menjadi korban ledakan mercon di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus pada Rabu (12/5/2021) kemarin malam. Tiga dari empat korban itu mengalami luka-luka. Sedangkan satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Korban ledakan petasan yang meninggal dunia itu berinisial TM (19). Sedangkan tiga korban yang hingga saat ini masih menjalani perawatan berinisial KA (19), MF (18), dan MN (16).

Bupati Kudus, HM Hartopo mengatakan insiden itu luput dari pantauannya. Sebab, menurutnya pembuat mercon tersebut merupakan home industry.

“Pembuat mercon itu merupakan home industri. Kami tidak pernah pantau. Tau-tau ya semalam itu langsung dor,” katanya usai ditemui selepas salat Idulfitri, Kamis, (13/5/2021).

Hartopo melanjutkan, pembuatan mercon tersebut tidak dikomersilkan. Penggunaannya memang untuk pribadi.

“Mudah-mudahan menjadi pelajaran bagi kami. Ke depannya kalau ada yang membuat mercon seperti ini agar dilaporkan ke kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menyampaikan ketiga korban saat ini masih dirawat. Dia berencana akan mencari tahu terhadap peracik mercon tersebut.

“Tindak lanjut dari kami ya nanti kami cari tahu peraciknya dari mana. Dan kami juga mengimbau kalau ke depannya ada hal seperti ini segera laporkan ke kami,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...