Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rayakan Lebaran di Tengah Pandemi, Hartopo Ajak Masyarakat Bersyukur

Bupati Kudus HM Hartopo menyapa jemaah yang salat di Masjid Agung Kudus, Kamis (13/5/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Lebaran tahun ini merupakan lebaran kedua di tengah pandemi. Kendati begitu, Bupati Kudus HM Hartopo meminta agar masyarakat Kudus tetap bersyukur.

Ungkapan Hartopo itu disampaikan di sela-sela sambutan sebelum melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Agung Kudus. Menurutnya, walaupun saat ini merayakan Idulfitri di tengah pandemi, hendaknya tetap bersyukur.

“Mari senantiasa untuk tak henti-hentinya bersyukur ke Allah SWT. Sehingga hari ini masih diberi kesehatan. Dan ini yang kedua kalinya kita harus merayakan Idulfitri di tengah pandemi,” katanya, Kamis (13/5/2021).

Lebih lanjut, dia tetap menyarankan agar warga Kudus tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga pandemi segera berakhir.

“Harus tetap memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Agar perjuangan melawan pandemi tidak sia-sia,” terangnya.

Hartopo menambahkan, ketaatan prokes dilakukan agar tidak terjadi klaster baru. Terlebih di momen lebaran yang identik dengan berkumpul dengan keluarga.

“Jangan sampai ada klaster baru. Tingkatkan kedisiplinan,” imbuhnya.

Sementara itu, protokol kesehatan juga diterapkan di Masjid Agung Kudus. Mulai dari memberi jarak di saf salat, menyediakan hand sanitizer, cek suhu tubuh, dan mempersilahkan bagian belakang saf untuk pulang terlebih dahulu. Lalu diikuti saf tengah dan depan.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...