Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gagal Kejar Manchester City, Solskjaer Mengaku Tetap Bangga Pada Timnya

Ole Gunnar Solskjaer.(manchestereveningnews.co.uk/BT Sport)

MURIANEWS, Manchester- Menyusul kekalahan timnya dari Leicester City, Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan ucapan selamat untuk Manchester City. MU kalah 1-2 saat menjamu Leicester di kandangnya, Stadion Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dinihari WIB.

Meskipun akhirnya terlempar dari persaingan memperebutkan gelar juara Liga Inggris, MU tetap memberikan perlawanan sengit untuk rival sekotanya itu. Solskjaer juga menyatakan, dirinya tetap bangga dengan apa yang sudah ditampilkan para pemainnya sepanjang musim ini.

Meski hampir mustahil untuk mencapai gelar juara, para pemainnya masih tetap bisa teguh untuk memberikan tekanan pada Manchester City. Kini pihaknya harus memilih untuk sesuatu yang lebih berharga bagi Manchester United di musim ini.

“Selamat kepada mereka [Manchester City]. Mereka menjalani musim yang fantastis. Saya sangat senang dengan anak-anak saya yang berhasil mencapai 10 hari terakhir dengan tim Manchester City di depan kami yang dipuji sebagai yang terbaik di Eropa,” ujarnya, Rabu (12/5/2021) dinihari WIB tadi.

Selanjutnya ia berbicara mengenai apa yang perlu dilakukan MU untuk bisa bersaing dengan Manchester City. Menurutnya, tidak ada hal lain yang bisa dilakukan MU selain mencari pemain baru berkualitas di musim panas ini.

“Jika Anda ingin mengambil tantangan bersama mereka, maka kami perlu memperkuat skuad kami. Kami ingin mengambil langkah berikutnya dan mungkin kami membutuhkan lebih banyak lagi untuk memperkuat tim,” tambah Solskjaer.

Sedangkan Nemanja Matic, usai pertandingan menyatakan timnya bermain cukup baik saat berhadapan dengan Leicester United. Secara keseluruhan, timnya hanya kalah karena sundulan Soyuncu dari tendangan sudut yang mereka peroleh.

“Kami memiliki tim yang bagus hari ini, tentu saja dengan beberapa pemain muda yang mendapat kesempatan bermain dengan beberapa pemain berpengalaman. Kami memiliki keseimbangan yang bagus. [Namun] Sebuah bola mati menentukan permainan ini,” keluhnya.

Matic bahkan mengatakan, pada beberapa bagian permainan, MU berhasil memainkan sepak bola yang luar biasa. Namun begitu memang tidak banyak peluang yang berhasil diciptakan untuk mendapatkan gol.

Persiapan selama dua hari, membuat para pemain muda MU bisa tampil bagus dan menunjukan karakternya. Meski hasilnya tidak menyenangkan, namun MU tetap menampilkan sepak bola yang bagus. Kini timnya akan langsung fokus pada pertandingan melawan Liverpool, lusa pekan ini.

“Kami harus menghadapi situasi ini. Dalam dua hari kami akan menghadapi pertandingan besar lainnya,” tutupnya mencoba menerima.

Sementara itu, Luke Thomas yang mencetak gol untuk Leicester City menyatakan, dirinya sangat gembira. Baik untuk pencapaian timnya, dan perasaan pribadinya atas gol yang dicetaknya.

“Bermain di Old Trafford adalah mimpi, tetapi mencetak gol di sini sulit dipercaya. Dengan emosi saya, saya tidak tahu harus berbuat apa. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada yang saya rasakan saat ini,” ujarnya,

Kemenangan ini juga memberi kesan penting bagi Leicester. Dengan demikian, Leicester mampu membuktikan bahwa mereka adalah tim besar di Liga Inggris.

“Keluar dengan kemenangan memberi kami peluang besar untuk memasuki pekan depan. Selalu ada tekanan tetapi pertandingan seperti ini, ketika orang tidak percaya Leicester tidak bisa mendapatkan hasil, kami telah membuktikan bahwa kami adalah tim yang bagus dengan mendapatkan hasil, ” tegasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...