Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manchester United Kalah, Leicester ‘Berikan’ Gelar Juara Untuk Manchester City

MU telan kekalahan di Old Trafford (manchestereveningnews.co.uk/getty images)

MURIANEWS, Manchester-Pertandingan antara Manchester United Vs Leicester City berakhir dengan kekalahan tuan rumah. Pada pertandingan yang digelar Rabu (12/5/2021) dinihari WIB tadi, MU harus takluk 1-2 dari Leicester City, di Stadion Old Trafford.

Hasil ini membuat MU terpaksa meninggalkan jalur juara, dan membuat rival sekota mereka, Manchester City menjadi Juara Liga Inggris musim ini. Sebab dengan kekalahan ini, MU sudah tidak mungkin mengejar perolehan poin Si ‘Tetangga Yang Berisik’ itu.

MU yang terpaksa memainkan pemain-pemain lapis kedua gagal melakukan come-back seperti yang sering mereka lakukan di musim ini. Mereka tertinggal pada menit ke-10 setelah Luke Thomas berhasil mencetak gol.

Setan Merah sempat membalas melalui gol Mason Greenwood pada menit ke-15. Namun Soyuncu kembalu membuat Leicester unggul pada menit ke-66. MU gagal mengejar ketinggalan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan ini bagi Leicester sangat membantu mereka dalam upaya mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Mereka kokoh di posisi ke-4 klasemen Inggris. Sedangkan bagi MU, kekalahan ini langsung membuat mereka harus mengucapkan selamat kepada Manchester City yang secara otomatis menyegel gelar mereka.

Ole Gunnar Solskjaer yang sudah memberikan isyarat bahwa timnya tidak akan lagi fokus di Liga Inggris, benar-benar menurunkan komposisi pemain yang berbeda. Beberapa pemain muda bahkan dimainkannya di pertandingan ini.

Ancaman kelelahan pemain karena harus menjalani jadwal yang padat, dan persiapan mereka untuk Final Liga Europa, membuat pelatih asal Norwegia ini melakukan sejumlah rotasi pemain. Ole memilih untuk fokus ke Final Liga Europa.

Dengan tempo permainan yang sedikit lambat, MU akhirnya mendapatkan ancaman berarti dari Leicester. Jemi Vardy Cs mampu memanfaatkan situasi ini dengan sangat baik. Mereka langsung ‘menyengat’ dengan gol Luke Thomas pada menit ke-10.

Terhadap gol ini, MU sebenarnya sudah bereaksi sangat bagus. Mereka langsung mencoba melakukan tekanan terhadap Leicester. Hasilnya Mason Greenwood berhasil menyamakan skore menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, The Foxes masih mampu memberi tekanan bagi tuan rumah. Beberapa peluang tercipta untuk mereka. Namun David De Gea, kiper MU masih berhasil melakukan penyelamatan.

Namun karena banyaknya tekanan yang terjadi, De Gea akhirnya harus memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Kiper asal Spanyol ini kalah dalam duel udara di pada menit ke-66. Pemain asal Turki milik Leicester, Caglar Soyuncu berhasil mendahului dengan sundulannya.

Skore 1-2 untuk kemenangan Leicester ini membuat kota Manchester kembali berwarna biru langit. MU terpaksa memberikan ucapan selamat untuk rival sekotanya Manchester City menikmati pesta juaranya.

Gol Soyuncu tidak saja memberi kemenangan bagi Leicester City, namun juga memberi gelar juara bagi Manchester City yang pekan lalu mengalami kekalahan menyakitkan dari Chelsea di kandangnya sendiri. Meski masih terisisa 3 pertandingan, City sudah berhak menyandang gelar Juara Liga Inggris musim ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...