Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tes Acak, Seorang Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Grobogan Positif Covid-19

Tim Satgas Covid-19 Grobogan sedang melaksanakan swab test pada pengunjung pusat perbelanjaan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Seorang pengunjung pusat perbelanjaan di Grobogan kedapatan positif Covid-19. Hasil ini berdasarkan skrining yang dilakukan secara acak oleh tim Satgas Covid-19 Grobogan di sejumlah pusat perbelanjaan di kota Purwodadi dalam beberapa hari terakhir.

Ketua Harian GTTP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, menjelang Lebaran ada peningkatan pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan. Terkait dengan kondisi itu, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Adapun upaya yang dilakukan di antaranya dengan mendirikan pos Satgas Covid-19 di tempat perbelanjaan dan keramaian. Kemudian, tindakan skrining dengan melakukan swab antigen secara acak kepada pengunjung.

“Dari skrining yang kita lakukan ini ada satu orang dari Kecamatan Godong yang hasilnya positif. Yang bersangkutan diminta menjalani isolasi mandiri dan segera kita lakukan tracing,” jelasnya, Selasa (11/5/2021).

Terkait kondisi itu, Endang kembali mengingatkan pada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Masyarakat kami minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Laskanakan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...