Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penerapan Prokes di Piala Menpora, Bisa Diaplikasikan di Liga 1

Pelatih PSIS Semarang, Djukanovic. (PSISOFFICIAL)

MURIANEWS, Kudus – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan di Piala Menpora 2021. Pihaknya berharap, Liga 1 bisa benar-benar bisa digelar dengan menerapkan protocol Kesehatan seperti itu.

Menurut Dragan, sudah setahun sepak bola Indonesia tanpa kompetisi. Terbaru, ada gelaran Piala Menpora 2021, yang bisa dijadikan role-model penyelenggaraan liga.

Pelatih PSIS Semarang itu ingin agar Liga 1 bisa segera mendapatkan kepastian kapan akan digelar. Dengan protokol kesehatan di Piala Menpora bisa diaplikasikan ke Liga 1.

“One year already is pandemic. All world play football normally. Just respect the protocol. (Setahun sudah pandemi. Sepak bola berjalan normal di berbagai negara. Yang penting mentaati protokol kesehatan),” katanya, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, semua akan baik-baik saja ketika sudah mentaati protokol kesehatan. Sehingga tidak ada yang perlu dipermasalahkan ketika semua protokol kesehatan sudah ditaati.

“I satisfied with medical protocol in Piala Menpora. Just apply on Liga 1. Everything is ok. (Saya puas dengan protokol kesehatan yang diterapkan di Piala Menpora. Bisa diaplikasikan di Liga 1. Segalanya akan baik-baik saja),” terangnya.

Dari informasi yang sempat berkembang, PSSI berencana menggelar Liga 1 pada 3 Juli 2021. Kemudian Liga 2 pada 17 Juli 2021. Sedangkan jadwal untuk Liga 3, Elite Pro Academy, dan Piala Soeratin menyusul.

Namun sampai saat ini belum ada kepastian mengenai informasi mengenai kegiatan Liga yang akan dihelat PSSI. Masalah pandemic sekali lagi membuat PSSI terkendala di dalam mendapatkan ijin dari pihak berwenang.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...