Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sopir Salah Injak Pedal, Terios Seruduk Sembilan Motor di Puskesmas Kayen Pati

Mobil nampak menyeruduk motor yang tengah parker. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Nasib kurang beruntung dialami oleh Yadi (43) warga Dukuh Mayar, Desa Trimulyo, Kecamatan Kayen, Pati. Pasalnya, saat hendak membantu tetangganya untuk meminta surat rujukan dari Puskesmas Kayen, dirinya justru terlibat kecelakaan, Selasa (11/5/2021).

Lokasi kecelakaan juga berada di kawasan Puskesmas Kayen. Penyebabnya, Yadi keliru menginjak pedal mobil Daihatsu Terios matic. Yang seharusnya menginjak pedal rem untuk berhenti, yang diinjak justru pedal gas.

Alhasil, ia menabrak sembilan sepeda motor yang tengah parker di halaman puskesmas.

Blodor yang merupakan tetangga Yadi mengatakan, kali pertama kejadian itu diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Pada saat itu, Yadi memang diminta oleh tetangganya untuk meminta surat rujukan di Puskesmas Kayen.

“Yadi saat itu mengendarai mobil Terios matic warna silver. Kebetulan, Yadi belum begitu lancar mengemudikan mobil matic,” katanya.

Pada saat sampai di depan Puskesmas Kayen, tiba-tiba Yadi menginjak gas mobil tersebut. Padahal, seharusnya yang diinjak adalah rem.

“Mungkin karena belum terbiasa, mobil kemudian melaju kencang dan menghantam sembilan motor yang parkir di sebelah utara Puskesmas,” terangnya.

Menurutnya, sembilan motor tersebut sebagian besar adalah milik karyawan Puskesmas Kayen. Tetapi yang mengalami kerusakan paling parah hanya ada tiga motor.

“Korban jiwa tidak ada. Semuanya sudah ditangani oleh petugas kepolisian,” pungkasnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...