Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pabrik Makanan Ringan di Klaten Kebakaran, Kerugian Ditaksir Mencapai Setengah Miliar

Ilustrasi. (Pixabay)

MURIANEWS, Klaten – Musibah kebakaran terjadi di Kabupaten klaten. Kali ini, kebakaran melanda pabrik snack atau makanan ringan di Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Selasa (11/5/2021).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pagi itu mengalami kerugian materiil senilai setengah miliar rupiah atau Rp 500 juta.

Dikutip dari Solopos.com, pabrik makanan ringan yang terbakar milik Bagus Panuntun. Musibah kebakaran bermula saat kedua karyawan Bagus, yakni Dalimin dan Sugeng mempersiapkan penggorengan makanan ringan di bagian dapur.

Kedua karyawan itu menyalakan kompor sembari ditinggal beraktivitas lainnya. Selang 30 menit, tiba-tiba muncul kobaran api dari tempat penggorengan.

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan Dalimin dan Sugeng.

Melihat kobaran api tersebut, karyawan dan warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api secara manual. Di saat bersamaan, pemilik pabrik makanan ringan melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Klaten.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tapi, kerugian material ditaksir senilai Rp500 juta,” kata Kasubaghumas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu,

Iptu Nahrowi mengatakan tahapan pemadaman kobaran api di pabrik makanan ringan milik Bagus Panuntun berlangsung kurang lebih 30 menit. Kobaran api meludeskan ruangan penggorengan.

“Kami mengimbau ke masyarakat jika menyalakan kompor lebih baik ditunggu. Jangan ditinggal dalam tempo lama. Harus selalu hati-hati,” kata dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...