Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Akhirnya Deal Dengan Manchester United, Solskjaer Ingin Jadikan Cavani ‘Super-Sub’ di MU?

Cavani akhirnya sepakat untuk tetap bersama Manchester United. (manchestereveningnews.com)

MURIANEWS, Manchester- Striker senior Uruguay, Endison Cavani menyepakati kontrak baru yang disodorkan Manchester United. Cavani telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, dan memiliki pilihan menambah satu tahun lagi pada kontrak itu.

Pemain ini sempat memiliki rencana meninggalkan MU pada awal tahun ini, setelah dirinya tidak bisa mendapatkan menit bermain, karena cidera. Namun, seiring dengan peningkatan preformanya, akhirnya memutuskan untuk bertahan di MU. Tercatat delapan gol dicetaknya dalam tujuh penampilan terakhirnya di MU.

“Selama musim, saya telah mengembangkan kasih sayang yang besar untuk klub dan semua yang diwakilinya. Saya merasakan ikatan yang dalam dengan rekan satu tim saya dan staf yang bekerja di belakang layar di sini,” ujar Cavani usai menandatangani kontrak barunya.

Mereka disebutnya telah memberi motivasi ekstra setiap hari dan dirinya menyadari bahwa dengan bersama-sama, tim bisa mencapai hal-hal istimewa. Cavani juga mengaku mendapatkan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer selama ini.

“Sejak saat pertama saya tiba, saya merasakan kepercayaan dari manajer. Sebagai seorang pemain, keyakinan ini memberi Anda kesempatan sempurna untuk memainkan sepakbola terbaik Anda dan saya ingin berterima kasih padanya untuk itu,” terusnya.

Sikap supporter MU juga menjadi alasan bagi Cavani untuk akhirnya sepakat dengan kontrak yang ditawarkan MU. Supporter yang menginginkannya bertahan membuat dirinya tersentuh, hingga membuat keputusan.

“Saya telah tersentuh dengan betapa suporter menginginkan saya untuk bertahan, dan saya akan memberikan segalanya untuk membawa mereka kebahagiaan dan kegembiraan dengan penampilan saya di lapangan. Saya belum bisa bermain di depan penonton Old Trafford dan itu adalah sesuatu yang saya tidak sabar untuk melakukannya,”pungkasnya.

Sementara itu, Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, Cavani akan membawa energi, kekuatan dan kepemimpinan ke timnya. Sejauh ini pemain ini sudah membuktikan bisa menjadi segalanya di MU, dan akan memberikan banyak lagi.

“Sebagai pelatih, kami tahu tentang rekor mencetak golnya. Namun, kepribadiannya yang telah membawa begitu banyak hal ke skuad ini. Dia memiliki mentalitas juara dan memiliki sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan,” puji Solskjaer.

“Edinson adalah salah satu orang terakhir yang meninggalkan tempat latihan dan menjadi panutan bagi anak-anak muda yang akan datang, dengan pendekatannya pada profesinya setiap hari,” tambahnya.

Solskjaer juga menyatakan, dirinya selalu ingin agar Cavani bersedia bertahan dan mengalami bagaimana fans MU akan memperlakukannya asebagai pemain . Dengan kesepakatan yang telah dicapai, berarti dia akan mendapatkan kesempatan itu.

Sejak Romelu Lukaku dijual ke Inter Milan pada Agustus 2019, United telah berusaha mendapatkan striker baru. Hal itu dilakukan MU dengan mencoba memanfaatkan pemain binaannya sendiri.

MU menyerahkan jersey nomor sembilan kepada Anthony Martial dan mengasuh Mason Greenwood, yang diharapkan berkembang menjadi penyerang tengah berbahaya. Namun upaya untuk menggantikan posisi Lukaku selama hampir dua tahun lalu belum sepenuhnya berhasil.

Solskjaer bahkan sempat meminjam Odion Ighalo dari klub China, Shanghai Shenhua. Sempat memberi harapan, namun akhirnya Solskjaer memiliki keputusan lain. Cavani yang bertatus bebas transfer menarik minatnya, untuk memanfaatkan jasanya.

Hasilnya, meski sempat tidak maksimal karena masalah cidera, Cavani saat ini menjadi salah satu pencetak gol tajam bagi MU. Delapan gol diciptakannya dalam 7 pertandingan. Bahkan ada banyak pertandingan yang harus dimulai Cavani dari bangku cadangan.

Bisa jadi Ole Gunnar Solskjaer akan menjadikan Cavani sebagai ‘super sub’ persis seperti saat dirinya masih jadi pemain MU. Saat itu, Manajer Sir Alex Ferguson juga sering menjadikan Soskjaer sebagai ‘super-sub’, pemain pengganti yang bisa memberi perubahan besar dalam permainan.

Dengan kualitas dan kapasitas Cavani, tampaknya Ole melihat hal itu bisa dilakukannya kepada pemain asal Uruguay itu. Beberapa kali dilakukannya di sejumlah pertandingan MU, dan hasilnya Cavani mampu mencetak gol.

Kontrak Cavani dengan MU, sempat menimbulkan pendapat berbeda diantara sejumlah legenda MU. Mantan Kapten MU, Roy Kaene sempat menyebut Cavani bukan investasi yang menguntungkan buat MU.

Keane tidak menilai kualitas Cavani buruk, namun lebih pada usianya yang saat ini sudah 34 tahun. Menggunakan jasanya menjadi semacam perjudian, karea bisa saja pemain ini akan segera habis, karena usianya.

Sedangkan Mantan Kapten MU lainnya, Rio Ferdinand bersikap berpedapat sebaliknya. Cavani layak diperpanjang kontraknya, mengingat kemampuannya yang masih oke. Namun demikian, Ferdinand menyarankan MU untuk tetap melanjutkan opsi mencari striker tajam yang lebih segar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...