Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kepala Kantor Pajak Kudus Raih Penghargaan dari Menteri Tjahjo Kumolo

Kepala KPP Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho menunjukkan penghargaan yang diterima dari Menteri Tjahjo Kumolo. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus Muhammad Andi Setijo Nugroho mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo. Penghargaan itu diterimanya Selasa (11/5/2021), hari ini.

Andi menjelaskan awal mula dia mendapatkan piagam saat menjadi pelopor kala masih menjabat sebagai Kepala KPP Pratama Tulungagung periode 2017-2020.

Yakni menjadi Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kementerian Keuangan tahun 2020.

“Piagam penghargaannya baru saya terima hari ini. Meskipun kegiatannya di 2020 yang saat itu saya masih menjabat sebagai Kepala KPP Pratama Tulungagung,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (11/5/2021).

Menurut dia, saat itu Menteri Keuangan Sri Mulyani menginginkan semua institusi di bawah naungannya mendapatkan predikat ZI WBK. Oleh sebab itu, ada seleksi bagi semua institusi baik di Kanwil maupun KPP.

“Inti dari penghargaan ini salah satu tolak ukurnya berasal dari integritas dan pelayanan publik yang baik,” terang Andi.

Andi menuturkan ada beragam persyaratan yang harus dipenuhi sebelum akhirnya piagam penghargaan itu didapatnya hari ini. Mulai dari penyampaian kuisioner kepada Wajib Pajak di daerah Tulungagung, kroscek menerima pungli atau tidak, jalinan komunikasi antara KPP Tulungagung dengan Forkopimda beserta institusi lainnya, dan lain sebagainya.

“Kerja sama antara KPP Tulungagung dengan Pemkab, BPN, Kejaksaan dan institusi lainnya juga harus terjalin dengan baik,” ujarnya.

Piagam yang diterimanya itu merupakan piagam individu. Namun, bagi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tulungagung juga mendapatkan piagam predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...