Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Komedian Sapri Meninggal, Sang Adik Beberkan Kronologi: Berawal dari Diabetes Hingga Sakit Ginjal

Komedian Sapri. (Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Komedian Sapri meninggal dunia Senin (10/5/2021) malam setelah mendapatkan perawatan intensif di ICU sebuah rumah sakit.

Sebelumnya, Sapri dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (4/5/2021) karena kondisi kesehatan Sapri menurun drastis akibat gula darahnya yang begitu tinggi, yakni lebih dari 1.000.

Masuk rumah sakit pada hari itu, Sapri langsung dirawat intensif di ICU. Setelah beberapa hari dirawat, kondisi Sapri sempat melewati masa kritis dan gula darahnya mulai stabil.

Akan tetapi, ia harus tetap dirawat di ICU kedua kakinya mengalami penyumbatan darah, efek dari gula darah yang tinggi.

Selain itu, tak hanya diabetes, sebelum meninggal dunia Sapri juga terkena sakit ginjal.

“Karena ada gula darah, maka ada penyumbatan di kaki. Jadi di kaki di sini [bagian bawah] sudah memar,” jelas adik Sapri, Dolly dilansir Solopos.com.

Dokter pun menyarankan agar Sapri segera dioperasi dan juga cuci darah. “Kalau tidak ada penindakan, dia busuk dan pahit-pahitnya harus amputasi. Kena ginjal juga dan harus cuci darah,” tambah Dolly.

Sapri juga sempat mengalami halusinasi sebelum meninggal pada Senin (10/5/2021). Menurut Dolly, hal ini karena kadar gula darahnya yang begitu tinggi sehingga menyerang fungsi otak.

Sapri juga sempat menjalani operasi pembuluh darah dengan hasil baik. Tetapi, Sapri tetap harus dirawat intensif di ICU.

Hingga pada Senin (10/5/2021) kondisi Sapri semakin memburuk. Bahkan, artis yang meninggal di usia 49 tahun ini tak sadarkan diri.

“Jadi keadaan sebelumnya ada respons saat dipanggil tetapi sekarang enggak menyadarkan diri dan lebih drop,” tambah Dolly.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...