Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Blora Kepincut Batik Buatan Peserta Pelatihan di BLK

Peserta pelatihan di BLK Blora menunjukkan kain batik karya mereka. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Bupati Blora Arief Rohman dan wakilnya Tri Yuli Setyowati terlihat tertarik dengan kain batik hasil karya peserta pelatihan tahap 2 di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Blora, saat menghadiri penutupan pelatihan, Senin (10/5/2021).

Salah satu peserta dari kelas batik, Ika, dengan bangga menunjukan hasil karyanya dan teman-teman pelatihannya. Yakni berupa kain batik cap dan tulis di hadapan bupati dan wakil bupati.

Sembari menunjukan lembaran kain batik dengan motif corak bunga dan aneka warna, ia pun turut meminta saran agar ke depannya batik produksinya dapat dikenal luas.

“Kami ingin bapak bupati dan ibu wakil bupati untuk merekomendasikan bagaimana kita harus menyalurkan dan mendisitribusikan hasil karya kita (kain batik) ini agar sesuai harapan kita (dikenal luas),” ucap Ika.

Bupati Arief Rohman mengapresiasi hasil karya batik yang menurutnya bagus dan menarik. Bahkan, Bupati dan Wakil Bupati berencana akan menggunakannya.

“Saya nanti coba beli hasilnya, nanti biar saya pakai sama Bu Wakil sekaligus untuk saya kenalkan, batiknya bagus-bagus,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, di era pandemi ini salah satu hal utama yang menjadi permasalahan adalah pengangguran. Termasuk, pemerintah berupaya mendorong investor untuk membuka lapangan pekerjaan di Blora.

“Biar bisa menyerap tenaga kerja, apalagi yang sudah siap kerja ini (alumni pelatihan BLK) sudah punya skill keahlian tinggal nanti disalurkan” ungkapnya.

Ia juga mendorong agar ke depannya sektor perbankan turut digandeng agar alumni BLK ini mendapat kesempatan kaitannya dengan pinjaman untuk modal jika ingin membuka usaha.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...