Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polda Periksa Belasan Ribu Kendaraan yang Masuk Jateng, Ribuan di Antaranya Diputar Balik

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Dalam kegiatan Operasi (OPS) Ketupat Candi 2021, Polda Jawa Tengah telah memutar balikkan ribuan kendaraan bermotor yang memasuki wilayah Jateng. Bahkan memasuki H-3 menjelang lebaran lalu lintas kendaraan pemudik yang melintas nampak mulai lengang.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin mengatakan dalam penyekatan dalam OPS Ketupat Candi 2021 yang dilakukan Polda Jateng di H-3 ini, lalulintas kendaraan tampak terlihat lengang. Bahkan tidak ada aktivitas pemudik yang melintas.

“Kami telah melakukan kegiatan penyekatan di 14 Pos Terpadu. Kami juga sudah memutar balik kendaraan pemudik yang akan memasuki Jawa Tengah, tapi H-3 ini masyarakat mulai sadar dengan amanat Kapolri untuk tidak melakukan aktivitas mudik, ” katanya Senin (10/5/2021).

Ia merinci semenjak tanggal 6-10 Mei 2021, jumlah kendaraan bermotor yang diperiksa sudah ada 18.127 kendaraan. Dan 5.928 kendaraan bermotor diantaranya di putar balikkan lantaran kedapatan melakukan perjalanan mudik.

“Ada juga 1.283 pemudik yang melakukan rapid tes Antigen gratis, dan satu orang positif. Dan dikarantina, ” ucapnya.

Selain itu, lanjut Rudy, petugas juga telah menjaring delapan kendaraan travel gelap. Polda Jateng juga telah membagikan masker gratis sebanyak 9.143 buah.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksakan kehendak untuk melakukan perjalanan mudik. Lantaran, untuk mengantisipasi adanya lonjakan Covid-19 di Indonesia.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik. Mari sayangi diri sendiri keluarga, teman, dan sahabat agar terindah dari wabah virus Covid-19 ini. Dengan diri sendiri yang tidak melakukan perjalanan mudik, akan menyelamatkan keluarga dan masyarakat sekitar, ” pungkasnya

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...