Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku Berlanjut, 3.030 Peserta Lolos

Briefing peserta FJPP 2021 yang digelar via zoom meeting, Senin (10/5/2021). (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Program Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) berlanjut di periode ketiga. Pada periode ini ada 3.030 peserta yang lolos.

Jumlah ini merupakan hasil seleksi dari 4.327 jurnalis dari seluruh Indonesia yang mengikuti FJPP periode pertama dan kedua. Pada periode ketiga ini, ribuan jurnalis ini akan mengikuti program selama delapan bulan hingga Desember 2021.

FJPP merupakan program kerja sama antara Satgas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia dengan Dewan Pers. Kerja sama itu dalam bentuk pemberitaan terkait Covid-19. Yakni mengangkat tema kampanye perubahan perilaku, pelaksanaan protokol Covid-19 dan sosialisasi vaksinasi Covid-19.

Heru Hendratmoko, panitia FJPP mengatakan, tujuan dari FJPP ini untuk  menunjukkan ke masyarakat agar taat protokol kesehatan. Selain itu juga berbagi kisah sukses saat pandemi.

“Ada banyak peran peserta yang dapat diambil dari FJPP kali ini. Mulai dari  mengampanyekan normal baru, mengawasi pelaksanaan prokes di lapangan, menampilkan kisah sukses saat pandemi, dan masih banyakagi,” katanya dalam webinar pembukaan FJPP gelombang III, Senin (10/5/20210.

Lebih lanjut, Heru Hendratmoko berharap agar peserta dapat benar-benar menjadi agen perubahan untuk mengampanyekan era normal baru. Selain itu untuk tetap mengedukasi masyarakat tentang ketaatan dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...